Air Nabeez

by - June 14, 2016

Postingan terdahulu ada resep Juz Kurma, untuk menambah stamina bagi ibu hamil dan ibu menyusui pada bulan Ramadhan ini. Agar tetap sehat dan bugar. Ibadah lancar, anak senang.

Tetapi saya sendiri sejak puasa hari pertama hanya mengkonsumsi nasi dan susu hangat kurasa sudah cukup. Tetapi dengan testimoni yang menggoda, jatuhlah pertahann diri. Alhasil minta suami belikan kurma di ind*m*r*t terdekat. Saat kumandang isya', kurendamlah kurma yang tanpa biji dan tangkai di sebuah gelas palstik kecil. Kutaruh dikulkas 2 pintu, bagian bawah. dan pada saat sahur tiba, kuminum. Rasanya enak, segar dan manis. Inilah minuman kesukaan Rosululloh.

Alhasil nabeez pun bereaksi. Tak ada rasa haus dan lapar seharian, meski si kecil nenennya kuat banget. Alhamdulillah, syukurku. Dan tahap kedua sahur dengan juz kurma plus susu. Tak kira tubuh semakin sehat setelah meminum juz kurma, tetapi malang tak bisa dielak. Sekitar jam 07.00 setelah bangun tidur, kurasakan pusing yang amat sangat. Semua benda seakan berputar-putar mengelilingi. Allohu akbar. Belum pernah kurasakan pusing sehebat itu. Berdiri sebentar sudah gak kuat. Hanya bisa terbaring lemas diatas tempat tidur. Mengingat-ingat apa yang salah. Ternyata tubuhku menolak juz kurma plus susu. Keyakinanku semakin kuat saat aku menyadari ada beberapa step yang aku skip. Pertama aku memakai susu bubuk, sedangkan diresepnya memakai susu UHT. kedua, aku memcampur air nabeez dengan susu, sedangkan diresepnya harusnya diblender.

Noted: Inilah kecerobohanku. Semoga lain kali bisa lebih hati-hati dan mematuhi segala peraturan. Step by stepnya.

#daiwriting
#rwc7

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.