Berniaga/ berdagang/ berbisnis

by - June 23, 2016

"7 dari 10 pintu rizki adalah berdagang"
Kurang lebih seperti itulah yang disampaikan Rosululloh. Beliau lebih memprioritaskan umatnya untuk mencari bekal di dunia melalui pintu niaga.

Seperti yang dialami mertua saya. Kegiatan sehari-hari beliau adalah berdagang. Berangkat pukul 06.00-12.00. Hanya 6 jam beliau bekerja, beda halnya dengan jam kerja yang ditetapkan pabrik-pabrik yaitu umumnya 8 jam belum lagi kalau lembur.

"Waktunya dhuhur ya pulang, wong dunyo gak digowo mati ae kok." Kurang lebih begitulah dalih mertua setiap ditanya perihal buka tokonya yang ada di pasar larangan.

Beliau benar-benar mempraktekkan pribahasa lama "jika kau kejar dunia, ia akan lari. Jika kau kejar akhirat, dunia akan menghampiri."
Ketekunan beliau dalam menyeimbangkan dunia-akhirat berbuah manis. Diusia yang tidak lagi muda, beliau sudah bisa menikmati keringatnya. Dunia ia genggam, akhirat di tangan, InsyAlloh.

Semoga kelak diberi kemudahan untuk berdagang juga. Sekarang fokus merawat anak ☺

Bagaimana moms masih setia menemani si kecil main kan? Semoga kelak, kita sebagai ibu dan juga istri diberi kemudahan untuk berniaga juga. Amiin ya robbal alamin ☺

#daiwriting
#rwc16

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.