Dunia Anak-anak

by - June 29, 2016

Menjadi ibu muda harus banyak adaptasi. Salah satunya adalah mengganti tayangan televisi. Kalau dulu suka tayangan yang menginspirasi, berita dan talkshow2 dan film-film hollywood , kini tayangan itu berubah dengan kartun. Dan yang jadi favorite adalah Upin-ipin. Kemajuan atau kemunduran ya? Entahlah toh aku juga menikmatinya.

Ada saat-saat kita berhenti sejenak dari rutinitas yang tiada habisnya. Untuk merenggangkan otot dan otak. Untuk sekedar menjelajahi dunia anak-anak yang penuh canda-tawa dan keluguan mereka.

Tengoklah sebentar saat anak-anak kita bermain bersama teman sejawatnya. Perhatikan saat pertengkaran kecil yang mereka lakukan, cukup sekejap. Besok dan lusa mereka akan kembali bermain. Tak ada sakit hati atau dendam menghampiri. Belajarlah pada mereka, bahwa ada saatnya untuk berselisih pendapat tapi setelah itu ayo bermain lagi, ayo berhahha-hihihi lagi. Buang semua ego dan sakit hati. Toh nggak ada gunanya juga, selain menjadikan penyakit di hati.

Itulah dunia mereka. Dunia indah tanpa ada penyakit hati yang melingkupi. Dunia anak-anak dengan segala kepolosannya. Dunia yang seakan bahagia adalah satu-satunya yang mereka inginkan. Bukankah hidup lebih damai jika kita bisa meniru mereka? seperti yang anak-anak pikirkan?

#Daiwriting
#RWC22

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.