Great comunication

by - June 03, 2016

Komunikasi yang baik akan berdampak baik terhadap lawan bicara. Semua berawal dari komunikasi. Ada banyak hal yang terluka oleh 'lidah tak bertulang' pun tak sedikit diri tergiur akan satu dan lain hal akibat hebatnya sang penjual (sales) 

ALL THE KEY IS GREAT COMUNICATION

Tak mudah memang menjadi speaker yang handal agar semua mengerti maksud dan tujuan kita. Contoh halnya seperti ini:

"Nuwun sewu, pean setiap habis mandi selalu pakai rexona?" Tanyanya dengan sopan.

"Engge bu, nopo'o?" (Jarang-jarang sich) *senyumpepsodent

"Engge kok tasek ambu."

*meninggalkanobrolanambilrexona

Sekadar contoh, bahwa sesuatu yang dimulai dengan sopan akan langsung mengena. Entah kenapa tidak ada sakit hati dan sejenisnya. Ini terbukti bahwa tak mudah untuk memulai pembicaraan yang sensitif, tetapi jika dikemas secara 'apik' dan sopan maka koreksi diri yang akan kita dapatkan.

Aku tahu mungkin sudah lama ingin mengungkapkan 'kekecutan' sang lawan bicara, tetapi ada rasa 'sungkan' dan 'segan' disana. Tetapi jika dipermak' dengan begitu sopannya hingga tak terasa bahwa itu adalah kritikan.

Semoga saya pribadi bisa meneladani tata cara dan sopan santun yang beliau ajarkan. Semoga saya juga bisa meneladani keistiqomahan beliau dalam beribadah, khususnya shalat lailnya dan semua shalat fardhunya. Semoga saya bisa meneladani keromantisannya dengan pasangannya hingga usia lanjut,  yang ada hanyalah kebersamaan setiap saat, setiap waktu.

Alloh berilah keberkahan atas keduanya. Berilah kemudahan rizki atas keduannya. Berilah khusnul khotimah,  akhir yang baik atas keduanya. Berilah kebarokahan hidup atas keduanya. Berilah kesempurnaan nikmat dunia dan akhirat atas keduanya. Hingga ajal menjemput. Aamiin ya robbal alamin

Sidoarjo, 3 june 2016
With love

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.