Jaga Keselamatan #mudik

by - June 28, 2016

10 hari terakhir sudah diambang pintu. Setapak demi setapak kita lalui. Tahun ini tak banyak berharap, hanya inginkan sempurna puasanya. Keberadaan si kecil sedikit banyak menguras tenaga dan perhatian. Alhamdulilah diberi amanah besar, semoga diberi petunjuk untuk merawat dan mendidiknya. Amin.

Momentum 10 hari terakhir juga erat kaitannya dengan budaya mudik. Berbagai pusat belanja ramai berkerumun lautan manusia. Jalan raya dipadati oleh mereka yang rindu kampunh halaman. Setahun sekali ini memberi banyak berkah bagi setiap muslim. Mengusap rindu tanah kelahiran,  leburan dosa yang telah kita lakukan dan pahala berlipat dibanding bulan-bulan biasa. Semoga syukur selalu terukur dengan kelapangan hati. Tak menjadikan kita tamak dan serakah atas THR yang baru saja di dapat. Jangan kalap mata dan hati. List saja kebutuhan yang dibutuhkan bukan keinginan yanh tanpa manfaat.

Jika diberi kesempatan pulang ke tanah kelahiran, upayakan untuk pulang. Karena orang tua kita tak bisa memaafkan melalui sosial media yang kita punya. Upayakan pulang, karena kehadiranmu adalah obat perindu bagi mereka yang telah membesarkanmu.

Jaga keselamatan dijalan dan dimanapun kita berada. Karena kita tidak tahu usia kita sampi kapan? Yang bisa kita lakukan adalah tetap menjaga keaehatan dan keaelamatan. Selamat mudik, sebelum kita benar-benar mudik ke akhirat nanti.

#Daiwriting
#RWC21

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.