Keterbatasan Fisik/ Mental Tak Menghambat Kreatifitas

by - June 25, 2016

Mengikuti komunitas itu ternyata banyak manfaatnya. Mendorong kita untuk terus belajar lagi, lagi dan belajar terus. Hal ini terbukti bahwa untuk menjadi kreatif itu tak perlu banyak bicara. Just ACTION.

Pagi tadi serasa ada yang menghantam 'buukk' tepat di ulu hati. Remuk redam diri akibat kenyataan yang pahit menghantui. Berawal dari anggota komunitas yang puisinya dimuat di koran lokal. Saya percaya para anggota komunitas ini adalah orang keren dengan segala 'isi otaknya' dan actionnya. Inilah gunanya komunitas untuk saling mendorong satu sama lain menuju kebaikan tentunya.

Yang menjadi baper adalah ia seorang anak SMA yang berkebutuhan khusus. Allohu Akbar, masih ingat sempat bertemu dia sekali dalam sebuah kelas kepenulisan. Maklum diri ini belum bisa maksimal dalam kontribusi sebagai anggota -Mak-mak rempong dengan segala pekerjaan rumah yang tiada habisnya- ia yang selalu aktif dikelas. Dan sekarang karyanya telah dimuat dikoran. Bangga sekaligus malu. Bangga dengan segala keterbatasan yang ia punya, ia mampu berkarya. Malu karena masih banyak alasan yang bergelantungan dipelupuk mata untuk berkarya.

Untuk Adek Ivan, terima kasih tiada terhingga atas sentilan-sentilan kecil yang mampu membuatku tertunduk lesu. Malu pada kegigihanmu untuk berkarya.

Teruslah berkarya, dan buat semuat mata dunia tertuju padamu. Tunjukkan pada mereka bahwa untuk menjadi 'ada' itu tak butuh banyak alasan. Cukup berprestasi dan berkarya.

Masih mau alasan?

#Daiwriting
#RWC19

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.