My Favorite Books

by - June 21, 2016

Jatuh cinta dengan dunia kepenulisan sejak keranjingan baca buku fiksi. Ini adalah beberapa buku Fiksi terbaik menurut versi saya. Chek this out:

1. Ayat-ayat cinta, kang Abik. Bukan hanya sekadar novel cinta yang menceritakan romansa picisan ala 'cabe-cabea' melainkan sebuah novel penggugah jiwa untuk terus mencintai lawan jenis berlandaskan Robbul Izzati. Syarat pesan religi. Sebuah novel yang layak dibaca guna mendampingi para remaja yang terjangkit virus merah-jambu. Novel pertama yang menuntunku menyukai dunia literasi.

2. Saregalz, Sungging Raga. Sebuah buku yang terdiri dari kumpulan cerpen. Dari buku ini aku sedikit-banyak mengetahui cara meliarkan imaji. Bahwa fiksi itu tak hanya dengan ending yang menggembirakan, dan dongeng yang menina bobokkan. Fiksi juga bisa berupa hayalan yang dianggap tidak logis. Oleh karenanya karya cerpen-cerpen sungging raga  memenuhi koran-koran nasional.

3. Burlian, darwis tere liye. Tere terkenal dengan kekata yang 'jleb' dan ngena banget. Di novel ini, tere menceritakan ketabahan seorang anak kecil yang tinggal di sebuah pedalaman. Meski lingkungannya terbatas dengan hutan belantara, tetapi impiannya tanpa batas. Dunia anak-anak memang tiada pernah habis untuk di kupas. Dan tere seakan mengajak pembacanya untuk menyelami dunia mereka, bukan sebaliknya.

Itu 3 penulis fiksi yang menjadi incaran setiap karyanya terbit. Masih banyak penulis-penulis keren yang juga menginspirasi, tentunya disetiap genre yang berbeda. Karena TAK ADA BUKU YANG JELEK. Itulah hebatnya buku, pencerita yang berujung hikmah dan pelajaran hidup.

#daiwriting
#rwc12

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.