Passion Calling

by - June 23, 2016

Ada yang heboh di whatsapp.
"Ada produk baru, kiss prof." Ujarnya lewat whatsapp.
"Kemarin bilangnya jg gt, longlasting." Jawabku bercanda
"Kalau gak percaya, kembalikan" ucapnya mantab.

Usia kami terpaut 2 tahun. Kami saudara yang kalau dekat berantem, tapi kalau jauh saling kangen. Entahlah meskipun udah mak-mak gini, keseruan layaknya anak kecil masih kita miliki. Masih teringat saat awal-awal ditinggal mbak Elok mondok setelah lulus sekolah dasar. Serasa ada yang hilang. Demi mengobati kerinduan itu, aku rela yang waktu itu masih sekolah MI ngumpulin receh untuk membeli komik conan, kesukaan mbakku.

"Sepertinya aku suka jualan make up, ndol." Lanjutnya
"Nah ituuuu."
"Iya, aku semangat sekali jualan make up. Sesuai passion."
"Lha itu namanya passion calling."

Mbaku tipe orang yang fashionable, aktif dan menarik. Berbanding terbalik dengan aku yang lugu (lucu gundek) dan terkesan pemalu. Meskipun bersaudara, kami seperti langit dan bumi. Nggak ada mirip-miripnya. Tapi itu dulu. Jauh sebelum hidup ditanah rantau. Setelah hijrah ke kota metropolitan, kami satu kota. Tak jarang kami janjian untuk sekadar hang out. Jalan-jalan ke mall. Maklumlah meskipun kami satu kota, tapi beda kampus. Yang selalu bersemangat adalah saya, karena saya selalu ditraktir beli ini, itu, anu, ina. Dan yang membuat hati ini gembira, selalu ada baju, kaos atau celana jeans yang nyantol waktu pulang ke kosan. Hehehhe
"Kamu itu jadi mahasiswa harus stylist.'' Nasihatnya padaku.
"Boro-boro stylist, untuk makan aja harus super irit." Ucap batinku. Dan aku hanya nyengir kuda.

Beruntunglah kakakku yang pada waktu itu dapat beasiswa full 4 tahun. Jadi semua keperluannya ditanggung oleh dikti.  wajarlah kehidupannya bisa dibilang glamour. Beda dengan aku yang harus part time untuk memenuhi kebutuhan. (Kok malah curhat)

Back to topic. Itulah namanya passion calling. Melakukan sesuatu atas dasar hobi. Lha mbakku itu suka fashion, make up, ya cocok kalau jualannya adalah make up. Dan selama ini memang kiblat fashionku yang bisa dibilang naik tingkat Adalah orang terdekatku. She is my sister. Dia juga gak pelit ilmu, tentunya ilmu make up. Selalu stalking you tube untuk up date make upnya.

Kalau kakaku udah menemukan passion callingnya dibidang make up. Apa passion callingmu? Yuk share pengalaman kamu disini. Mau pesen lipstik longlasting juga boleh. #eh #iklan ☺

#daiwriting
#rwc14

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.