The power of kepepet

by - June 25, 2016

MESTAKUNG (semesta mendukung) adalah sebuah judul buku motivasi yang ditulis oleh seorang profesor ahli dibidang fisika (lupa namanya ). Dalam buku itu beliau menceritakan bagaimana para pelajar indonesia bertarung merebutkan sebuah medali. Lawan mereka adalah anak-anak jenius seDUNIA. sekali lagi DUNIA. bagaimana hebatnya putra-putri indonesia ini? Ah malu saya jika melihat prestasi mereka yang menakjubkan. Dibanding diri yang tiada seujung kukunya.

Satu hal yang saya garis bawahi berkenaan dengan buku tersebut adalah selalu ada jalan untuk tetap berusaha. the power of kepepet punya andil besar. Contohnya karena terdesak oleh ujian di sekolah, maka seorang siswa wajib belajar untuk menaikkan levelnya. Sistem SKS (sistem kebut semalem) pun kerap menghampiri. Sistem gue banget ini ahahahah. Menjadi mahasiswa membuatku makin menurun dalam belajar, alhasil sks bisa SEDIKIT membantu.

Contoh lainnya yang lebih power full adalah saat seorang dikejar anjing. Mau tidak mau ia harus lari sekuat mungkin. Karena pilihannya hanya ada 2, sukarela digigit anjing atau lari mencari kemungkinan terkecil. Pada akhirnya mungkin ia tidak menyadari bahwa kecepatannya berlari jauh dari perkiraan. ☺

Sama halnya dengan aktivitas keseharianku. Dulu jauh sebelum merried, nganggur adalah satu kata yang tak ingin aku dengar. Selalu ada kegiatan yang bisa kukerjakan untuk mengusir sepi. Tetapi sekarang kegiatan nganggur itu begitu melekat dalam diri. Tetapi nganggur dalam artian punya kesibukan menjaga si kecil. Mau tidak mau itulah kegiatanku saat ini. The power of kepepet inilah yang membawaku pada sebuah habit baru. Menulis saat si kecil terbuai mimpi.

Ini ceritaku. Apa ceritamu? Semoga the power of kepepet makin membuat kita produktif dalam segala hal.

#daiwriting
#rwc18

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.