Family and Finansial

by - July 30, 2016



Menjalani kehidupan rumah tangga memang tidaklah mudah. Menyatukan 2 kepala dalam satu tujuan. Menyelaraskan keinginan agar tercapai sakinah, mawaddah wa rohmah. Kehidupan rumah tangga baru aku rasakan kurang lebih satu tahun ini. Banyak sekali hal yang baru saya pahami setelah seatap dengan suami. Banyak hal yang perlu saya pelajari guna menjadi sebaik-baiknya istri dimata suami. Pelayananya, ketaatannya, dan satu hal yang paling penting yaitu sebagai manajer keuangan.



Baby boyku barusan lahir, dan kini usiannya menginjak 5 bulan. Ini juga yang menjadi prioritas saya dalam mengelolah keuangan sedini mungkin. Seperti kata coach helmi katakan dalam seassion sharing bersama #coachingsecangkirkopi bahwa financial itu ibarat atap. Ia akan melindungi bangunan dibawahnya dari teriknya panas matahari dan dinginnya air hujan. Financial dan family adalah tema pada malam hari itu. membuat mata terbelalak bahwa untuk mencapai tujuan dibutuhkan perencanaan sedini mungkin. Jika bukan sekarang, kapan lagi? Saat semuannya harus menjadi prioritas. Terutama kebutuhan si kecil yang terus tumbuh menjadi kebanggan orang tua.
Menjadi orang tua memang tidak mudah juga, harus selalu upgrade diri tentang semua ilmu parenting yang berseliweran di dunia maya pun di dunia nyata melalui seminar-seminar yang diselenggarakan. Tetapi jauh lebih pentig adalah merencanakan pendidikannya. Satu-satunya pemutus mata rantai kemiskinan di Negara ini adalah sebuah pendidikan yang berkualitas. Kepada siapa lagi mimpi ini menggantung jika bukan ke generasi penerus kita. Semoga kelak kita bisa memanen dari hasil jerih-payah dalam membesarkan si kecil. Dimulai dari perencanaan financial secara matang.

Duduk berdua dengan suami membicarakan hal-hal yang remeh-temeh hingga berlanjut kemasalah penting kian menjadi kebiasaan kami saat ini. Yuk berdikari dari rumah. Yuk selalu mengosongkan gelas kita yang berarti selalu haus akan ilmu. menjadi Ibu rumah tanggapun tak hanya selalu berkutat dengan urusan rumah tangga yang tiada habisnya. 

NB: Niatnya ikutan kuis apresiasi WAG #coachingsecangkirkopi tapi udah lewat dari deadline. Daripada ngendon di laptop, mending ditaruh di blog. hehehehhe  

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.