Tanpa Gadget

by - July 05, 2016

Kuota habis pada tanggal 2 kemarin. Sudah berkali-kali diingatkan oleh sang operator untuk isi ulang. Tapi apa daya keinginan untuk mengisi belum sebesar orang yang ibgin k WC . Jadilah seharian ini tanpa gadget. Pun untuk latihan juga agar terhindar dari 'ketagihan gadget'. Bisa dibilang aku adalah orang yang sudah terkea virus gadget addict, maka sampi saat ini kegalauan pun kerap menghampiri. Pokoknya bikin baper dech. Tapi demi melawan diri sendiri 'kebaperan' itu harus dilawan, srperti pepatah kuno mengatakan bahwa musuh paling kuat adalah melawan diri sendiri. *yukbertarung *fight

Belum sehari aku berpisah untuk sementara dengan gadget tetapi sudah merasakan kenikmatannya. Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan tanpa gadget:

1. Fokus membaca. Dampak positifnya adalah menamatkan daftar bacaan yang sudah antri. Karena kemarin-kemarin terhalanh oleh gadget maka buku itu rela harus mengantri dalam waktu yang tidak ditentukan. Dan sekaranglah waktu yang tepat untuk menamatkan tiap lembar dalam buku.

2. Fokus ngurus anak. Kalau ada gadget mesti selalu curi-curi kesempatan untuk melihat timeline, beranda etc. Dan sekarang fokus pada anak, meski dia diam dalam permainannya, saya jadi ikutan main.

3. Lebih perhatian kesekitar. Kalau dulu setiap diajak ngomong suami mesti ada gadget ditangan dan sambil mendengarkan. Tetapi sekarang quality time bersama keluarga sangat berkualitas. Tak ada tuh 'gondok-gondokan' akibat cemburu dengan gadget.

Ternyata indah juga ya, hidup tanpa ketergantungan gadget. Tapi sisi buruknya adalah minim informasi. Dari pengalaman diatas dapat digaris bawahi bahwasannya ketergantungan dengan gadget harus pelan-pelan diminimalisir. Tentu yang berlebihan itu tidak baik, pun tanpanya juga bukan solusi yang baik. Tetap pegang kendali kapan harus bersama gadget dan kapan harus bersama real live.

Secara teori saya mungkin bisa mumpuni, tetapi actionnya yang menjadi berat untuk dilakoni. Yach semoga latihan kecil ini punya good effect pada diri agar dapat mengimbangi antara keduannya.

#Daiwriting
#RWC29

NB: hp cross bukan android kepuanyaan suami plus rokok kesayangan Suami juga. ☺

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.