Tips Move On by Me

by - July 15, 2016




Apa yang lebih sakit daripada sakit gigi? Yups, sakit hati atau patah hati. Seperti sebuah pepatah kuno mengatakan "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati".
Wait!!


Kebalik nggak ya?? Correct me if I wrong *senyumpepsodent
Kali ini saya akan berbagi tips about Move On. Yang namanya sakit itu tidak enak. Entah sakit hati atau sakit gigi. Kalau sakit gigi, pergi ke dokter gigi enough. Tapi kalau sakit hati, adakah dokter cinta? *sambilnyaynyi "kubutuh dokter cinta hehehehee
Andikan ada dokter cibta yang ganteng, tinggi, putih, senyumnya aduhai, pasti dech sakit hati kita langsung hilang wkwwwkw. *khayalantingkattinggi
Udahlah yang pasti-pasti saja. Nggak perlu ngimpi yang jauh entah dengan dokter cinta atau dukun bertindak. It's useless guys. Bagi kalian cewek tangguh nggak harus nangis bombay saat cinta putus ditengah jalan. Just move on and move up. Dan cara move on paling mudah adalah cari gebetan baru: )
Dijamin langsung hilang tuh mantan yang udah mutusin kita. Tapi ada kalanya perempuan tak secepat itu melupakan. Apalagi doi adalah manusia perfect yang selama ini siap sedia buat kita, meakipun no bodys perfect.
Girls hidup kita tak akan hancur kok kalau kita patah hati. Cukup nikmati sakit hati itu. Cukup rasakan bagaumana rasanya kehilangan aomeone special. Coba sesekali kita gunakan logika kita, selama pacaran sama doi adakah manfaat yang bisa kita rasakan? Selebihnya adalah wash time.
Coba praktekin beberapa tips berikut untuk bisa move on:
1. Tarik nafas yang dalam. Keluarkan semua kesakit hatian yang kita rasa. Hembuskan. Ulangi beberapa kali hingga rileks.
2. Jauhkan gadget dari kita. Gunanya untuk menghindari stalking mantan. Endapkan beberapa hari gadget kita untuk meminimalisir kenangan yang ada. 
3. Menulislah. Curahkan semua uneg-uneg yang ada di hati. Ungkapkan secara detail apa yang kita rasakan saat ini. Marahlah semarah-marahnya pada buku hello kitty kita. Yakinlah dengan menulis, semua emosi kita akan tersalurkan. Pun beberapa penelitian menegaskan bahwa menulis adalah salah satu terapi yang efektif untuk menyalurkan emosi terpendam.

4. Bersujudlah. Ketuklah kepada Maha Penggengam hati. Ketahuilah sejatunya Alloh rindu kaumNya untuk berdialog dengan Robbnya. Cobaan, sakit hati, kecewa adalah cara-Nya untuk mengingatkan kita akan satu-satunya Robb yang harus kita cintai melebihi apapun. Cinta yang tak akan bertepuk sebelah tangan, dan cinta yang tak menyakiti.
5. Carilah keaibukan. Jika kamu mahasiswa, jangan hanya jadi kupu-kupu (kuliah-pulang) tetapu jadilah kura-kura (kuliah rapat) maka fokusmu akan berkurang. Dan kesibukan akan menghilangkan bayangannya dari binar matamu.
Ini hanya soal waktu. Trust me. Biar waktu yang menghapus kenangannya hingga kita lupa sakitnya ditinggalkan.
Try it, and see the result ☺

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.