Turut Berduka Cinta

by - July 01, 2016

Melalui sosial madia (fb) juga berita duka tersampaikan. Telah wafat ibu Nyai hajjah Siti Fatma Mustofa rembang. Beliau tidak lain adalah istri dari seorang ulama',  penulis serta penyair kondang KH. Mustofa bisri (Gus Mus) Rembang. Tepat tanggal 30 Juni 2016 pada pukul 14.30.

Satu lagi orang shaleh diambil oleh Sang Empunya. usia memang tiada yang punya. Diujung Ramadhan ini tertutup berita duka, tak lain juga sebagai pengingat diri bahwa belum tentu tahun depan bisa bertemu Ramadhan lagi.

Secara kasat mata memang saya belum pernah bertemu beliau. Tetapi saya menyukai buku-buku karya Gus Mus. Karyanya sarat akan pembelajaran hati. Dan tentang agama tentunya. Hal ini terkait juga dengan background beliau yang seorang ulama' besar. Dari sini keyakinan pun timbul, pastilah orang hebat pula yang berada di samping Gus Mus. Beliau adalah almarhumah ibu nyai siti fatma. Karena seperti pepatah mengatakan di balik pria hebat, selalu ada istri yang jauh lebih hebat. Selalu mensupport kegiatan suami dan melayani dengan sepenuh hati. Semoga kita para muslimah bisa mendampingi suami-suami kita layaknya engkau bu nyai. 

Saat ini engkau sudah disurga (insyAlloh) wahai nyai Siti Fatima Mustofa. Bagaimanakah surga itu Nyai? Bagaimanakah alam barzah itu, Nyai? Bagaimanakah hidup di alam keabadian itu, Nyai? Selamat jalan bu nyai, semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya dan diberi kelapangan bagi keluarga yang ditinggalkan. InsyAlloh engkau khusnul khotimah (aamiin ya robbal alamin). 

Allohumagfirlaha warhamha waafiha wa'fuanha

#Daiwriting 

#RWC27

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.