Liburan Nyaman bersama GS Astra Shop N Drive

by - November 17, 2016



Sumber


            Liburan nyaman bersama GS Astra Shop n drive. Bagi ibu muda seperti saya, saat yang dinantikan adalah LIBURAN. Tidak hanya anak-anak loh yang menyukai liburan. Padahal saat saya masih menjadi guru, teringat akan antusias orang tua yang mengadakan sebuah kegiatan out bond di sebuah tempat wisata. Padahal sudah dikondisikan agar anaknya bisa mandiri, dan berharap mendapat kepercayaan dari sang ortu, dilalah mereka koordinasi sesama orang tua untuk menyewa mobil dan ngintilin anaknya. What a good Idea, right? *LOL 

          
             Dulu sich mikirnya, argh mami-mami kurang gaul ya gitu. Terus sekarang saat saya menjadi ibu muda, eh ngerasain apa yang beliau dulu rasakan. (apakah ini karma? #LOL). BTW, ngomongin liburan, jadi teringat akan sebuah liburan yang hampir saja dibatalkan.

What???

Batal!!!

Serius???

The story begun

Tujuan destinasi waktu itu adalah Taman Safari Indonesia. Bukan sekedar taman untuk bermain anak-anak, tetapi taman ini dipenuhi oleh berbagai jenis binatang. Tujuannya tidak lain adalah mengenalkan anak dengan berbagai jenis binatang yang tersebar di seantreo plosok dunia. Menumbuhkan kasih-sayang kepada binatang. Di taman Safari ini tidak hanya menyediakan berbagai binatang yang dipelihara tetapi juga menyediakan konsep unik, jadi para pengunjung dilarang keluar saat melintasi area-area yang terdapat banyak hewannya. Pengunjung harus berkendara dan melihatnya dari dalam kendaraan.  
Jadi kunci utama untuk menikmati wisata ini adalah kendaraan pribadi yang nyaman dan aman. Memang sich disediakan sebuah mini bus bagi pengunjung yang tidak membawa mobil pribadi, tetapi bagi saya yang rempong dengan si kecil, bring a personal car is the best choice. Biar bisa bener-bener me time gitu bareng keluarga. Taman ini terletak di kota Pasuruan, Pandaan – Jawa Timur. H-1 sebelum keberangkatan, semua pernak-pernik disiapkan. 

            “Jangan lupa cek-cek perlengkapan untuk kita bawa besok loh, Ma.” Suami adalah tipe orang yang perfectsionis. Apapun harus sempurna, meski tak ada kesempurnaan di kehidupan ini #eaaa.

            “Siap Bos,” Sambil tangan mengepal diatas pelipis. Layaknya prajurit siap melaksanakan perintah. “Papa juga gitu, cek gih kelengkapan dan kestabilan mobilnya. Jangan sampai mobilnya tiba-tiba mogok ditengah jalan sebelum nyampai tempat atau yang lebih menyeramkan adalah tiba-tiba berhenti di tengah hutan yang banya binatang buasnya, kan horor.” namanya juga makmak yang nggak mau kalah, seperti meme syantik yang berkeliaran beberapa waktu lalu tentang mak-mak yang nyalain riting kanan eh belok kiri (gue banget ini #LOL). Mana ada sich makmak gaul yang mau disalahi, iya nggak? *Mak-mak nech mana suaranya?*pakai TOA

            “Iya, ini juga lagi ngecek.” Jawabnya sambil berlalu menuju parkiran depan rumah. Akupun ngintilin dibelakangnya, entah kenapa lelaki yang penuh dengan oli dan tampang serius saat ngoprek mobil, kegantengannya naik 1000%. Nggak percaya? Coba praktekkan. Hehehhe 

            Selang beberapa menit “coba telpon 15-000-51, dech Ma!” teriaknya dari luar. Tuh kan ketahuan. Tahu aja sich kalau istrinya ini mengintipnya dari balik tirai. Sambil monyong cantik segera kulakukan.  

            “Emangnya nomor siapa itu?”berlagak judes, padahal gengsi. 

            “Itu GS Astra, bisa delivery kok.” Meski nggak seberapa tahu tentang dunia otomotif, tapi sekilas saya tahu bahwa GS Astra adalah sebuah perusahaan di bidang manufaktur dan distribusi komponen otomotif. Dan salah satu produknya adalah AKI. 

            “Kenapa Akinya? Bermasalah?” sambil memencet nomor tadi, dan segera tersambung. Setelah menjelaskan secara singkat by phone, sang customer servis hanya minta alamat dan penjelasan secara singkat kendala apa yang saya temui. Kekhawatiran tetiba muncul dipermukaan. Bagaimana kalau liburannya canceled? Bagaimana perasaan anak jika mengetahui bahwa liburannya dibatalkan atau dipending? Betapa kecewannya akan sebuah janji yang tidak ditepati. Berbagai pikiran negatif berkecamuk dalam otak. Menjejali diri untuk menjelaskan secara bijaksana kemungkinan terburuk yang akan kami hadapi, jika memang benar-benar dicancel

            Karena sepengetahuan saya, masalah AKI ini adalah masalah yang cukup rumit. Butuh beberapa hari untuk menyelesaikannya. Oleh karenanya saya tidak ingin mempunyai ekspektasi muluk-muluk jika inti permasalahannya terletak pada AKI mobil. Saya rancang sedemikian rupa, kalimat per kalimat untuk memberi pengertian kepada anakanak jikaliburan yang dinanti berbulan-bulan lamanya harus dicancel dulu. Mungkin sekarang liburannya yang dekat-dekat saja, yang bisa dijangkau dengan motor. Menyiapkan alternatif-alternatif jitu untuk mengurangi kekecewaan mereka. 
sumber

            Belum selesai pikiran ini berkecamuk prihal the canceled holiday, tetiba ada seorang teknisi datang dan memberitahu kami bahwa beliau dari #GSastradelivery yang beberapa menit lalu saya telpon. Setelah memperkenalkan diri, beliau bergabung bersama suami untuk mengecek sana-sini. Karena tahu diri, saya pun menuju dapur. Kembali dengan 2 cangkir teh manis beserta camilan seadanya.

            Masih dalam suasana harap-harap cemas, kembali menuju dapur. Teringat bahwa masih ada sisa pekerjaan yang belum selesai. Kugantungkan harapan pada teknisi yang lengkap memakai seragam putih dengan topi yang bertandang dikepala. Tak lebih dari satu jam, sang teknisi pun mengundurkan diri. Dan kudengar suara brmmm.... tanda mobilnya sudah selesai diperbaiki.

Huwaaa....

berbung-bungalah saya

sambil nari salto di depan suami *asli bo’ong hehehe

Itu artinya rencana awal bisa terealisasi sempurna esok hari, semoga saja. Ternyata matinya AKI bukanlah sebuah bencana besar jika ditangani oleh sang ahli. And I call it GS Astra. Setelah jingkra-jingkrak kegirangan, penasaran juga tentang sepak terjang sang penyelamat ini. Stalkinglah jemari ini, benar saja.  Dilihat dari visi-misi perusahaan maka kita akan tahu betapa perusahaan ini sangat menjunjung tinggi pelayanan. Yaitu Menjadi supplier komponen otomotif kelas dunia, sebagai mitra usaha pilihan utama di Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, menjadi supplier komponen otomotif kelas dunia, Broo. Saya yakin jika pelayanannya terus ditingkatkan demi kemudahan customer, bukan tidak mungkin visi mereka akan tercapai. Oh iya, kebetulan suami belinya yang tipe maintenance free. Soalnya praktis tidak perlu cek  air aki perlu ditambah atau tidak, hemat biaya perawatan dan kebetulan cocok dengan mobil saya saat ini. Yang pasti akinya pakai GS Astra yang belinya pasti terjamin secara kualitas di Shop and Drive.

Suatu perusahaan yang layak dijadikan role model untuk perusahaan-perusahaan lain agar semakin mengedepankan servis (pelayanan). Dan terus-menerus evaluasi plus-minus perusahaan. Dalam dunia bisnis, customer is KING, right?  Inilah yang diterapkan perusahaan otomotif GS ASTRA. Namanya juga raja, harus selalu dilayani. Jika sang raja puas atas pelayanannya maka tidak mungkin, raja itu akan kembali jika menemui kendala yang sama. Dan kalau levelnya sudah naik menjadi TRUST (Percaya) maka sang raja akan merekomendasikan perusahaan tersebut ke raja-raja yang lain. That the point

Ternyata TRUST ini ada dalam 5 pilar perusahaan otomotif GS Astra loh. Hasil dari stalking websitenya juga. 5 pilar itu adalah
1.      Trustworthy (kepercayaan)
2.      Uniformity of Service (Keseragaman Pelayanan) artinya meskipun outlet GS Astra Shop N Drive ini tersebar diseluruh pelosok indonesia, tak ada perbedaan yang berarti saat kita memepercayakan masalah otomotif mobil kita kepadanya. Pelayanannya akan sama memuaskan.
3.      Quick & Reliable (Cepat dan terpercaya), karena didukung oleh karyawan dibidangnya, maka permasalahan mobil kita akan diatasi oleh sang ahli dengan cepat dan terpercaya. Dan saya sudah membuktikannya.  
4.      Personalized,
5.      Green Company, di era modern seperti saat ini, masyarakat semakin aware tetang go green. Kegunaanya jelas, untuk save earth agar lebih hijau dan asri. Perusahaan GS Astra Shop N Drive juga melakukan hal yang sama. Meski bergerak dibidang otomotif, yang notabene melekat dengan kotor, bau, dan asap tapi sebisa mungkin GS Astra akan menguranginya semaksimal mungkin. 

5 pilar yang benar-benar dibutuhkan oleh kita sebagai customer khusunya, dan masyarakat indonesia pada umumnya. Perusahaan ini tidak selalu bicara profit, tetapi ada feed back yang dirasakan customer. Terlebih untuk trusthwortynya. Percaya dech, jika semua pelayanan masyarakat dilayani sedemikian rupa, InsyAlloh indonesia bukan lagi menjadi negara berkembang, tetapi negara maju.
Akhirnya the canceled holiday was gone, dan semua itu berkat GS Astra Shop N Drive. Big thanks, semoga semakin sukses dan berkah untuk semua orang yang berada dibalik suksesnya perusahaan otomotif ini. 


You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.