Resolusi 2017 ala Mak-mak Kekinian

by - December 21, 2016




image by me

"Definisi dari sukses adalah HIDUPI TUJUAN anda” – T. Harv ekkar-

Resolusi 2017 ala mak-mak kekinian salah satunya keep writing. Entah dengan ngeblog, nulis cerpen, nulis artikel, nulis curhatan dll. Karena dengan menulis saya tetap menjaga kewarasan saya. Dengan menulis saya punya 'wadah' untuk menuangkan isi pikiran. Dengan menulis, saya punya tempat untuk mengeluarkan 25000 kata/ hari. 

Kini 2016 akan kita tinggalkan, berubah menjadi sebuah kenangan yang dapat kita ambil hikmahnya. Dan tinggal hitungan hari saja menuju tahun 2017. Tahun baru harus menjadi pribadi baru. Menjadi pribadi yang optimis menatap masa depan, dengan cara menghidupi impian anda. Impian yang belum tercapai di tahun 2016, semoga bisa terkabul di tahun 2017. 

Sebelum menulis resolusi tahun 2017, ceki-ceki resolusi tahun 2016 yang belum terwujud dan bersyukur atas kesempatan indah ini.  Resolusi yang belum tercapai 2016:
1.      Menulis cerpen media : ada sebuah ketakutan tersendiri saat akan memulai nulis cerpen ini. Sebuah rasa ketidak percayaan diri itu tiba-tiba muncul, bersamaan dengan rasa khawatir yang berlebihan. Salah satunya adalah tentang kemampuan diri yang belum mencapai ketahap sana.
2.      Menulis resensi media : 11-12 dengan cerpen. Pernah sesekali ngirim, tapi belum juga dimuat. Mungkin karena buku yang tidak update serta tulisan yang ala kadarnya. Entahlah.
3.      Menulis novel : sebenarnya kalau mau jujur, udah ada 2 judul sampai kerangka cerita dari sebuah novel yang aku tulis. Tapi lagi-lagi ‘mandek’ ditengah jalan lantaran kehilangan ‘feel’nya. Semoga saja ditahun depan saya menemukan mentor yang handal untuk mewujudkan mimpi ini. Amin ya robbal alamin 

               Ini adalah resolusi tahun 2016 yang belum saya capai. Kenapa semua tentang dunia tulis-menulis? Sejak 3 tahun terakhir, saya ingin mengkhususkan diri menjadi seorang penulis. Muluk-muluk banget yaa? Tapi saya suka n enjoy menjalani hobi ini. Setiap mau ganti hobi yang lebih ‘menghasilkan’ misalnya, eh ujung-ujung juga kembali ke tulisan. Kembali ke buku-buku yang masih berjejer rapi dirak buku buatan suami *eh :D 
 
            Satu hal yang sangat saya syukuri tahun 2016 ini adalah adanya bayi mungil nan menggemaskan. Seakan menyempurnakan hidup ini. Ia adalah my baby boy AHMAD DANIAL LABIB. Lahir pada tanggal 4 februari, sehari setelah tanggal lahir saya. Kenapa nggak samaan aja sich nak ma bunda? Maunyeee hahahah. Apapun itu, mendengar tangisnya pada malam hari tepat pukul 22.00 membuatku takjub dan terharu bahwa saya adalah seorang ibu. A MOM untuk anak lanang saya. What a wonderful feeling is it?

            2016 membawa kebahagiaan yang sempurna bagi saya dan keluarga. Terima kasih 2016, you are unforgetable *kiss *kiss and welcome 2017 and be friendly yach. Dan ini adalah resolusi tahun 2017:
1.      Menulis novel : karena di 2016 belum terwujud, maka ia harus menjadi number one di 2017. Bismillah, semoga Alloh meridhoi 
2.      Menulis cerpen media : usaha maksimal, dan doanya dikencengin, insyalloh terijabah. Amin ya robbal alamin.
3.      Menulis resensi/ artikel media: awal desember kemarin mendapat kabar bahwa tulisan saya dimuat di portalonline Rock*ng m*m*. Bukan karena nominal, tapi bangga aja karya saya ada yg mengapresiasinya. Semoga tahun 2017 makin banyak lagi, lagi dan lagi.karena nulis itucandu, betul tidak mak? :D 
4.      Menjadi profesional blogger   : Pekerjaan rumah yang amat sangat menguras tenaga ya ngeblog. Bayangin aja, seorang blogger itu harus mengkonsep terlebih dahulu apa yang akan ia bahas. Setelah ngedraft, baru eksekusi di meja hijau. Ditimang, dibaca, edit lalu endapkan. Setelah sehari mengendap, dibaca lagi dengan seksama. Edit apa yang dikira kurang pas. Lalu diberi image yang mendukung. Karen image itu 75% mendatangkan traffick. Jadi, bismillah semoga bisa konsisten untuk terus berjuang dijalan ini.  
5.      Menjadi book advisor profesional : tidak hanya upgrade diri saja, tetapi terlebih anak yang semakin hari semakin besar. Masa-masa golden agenya harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat. Oleh karenanya saya memutuskan untuk bergabung menjadi book advisor Mizan Dian Semesta. Berharap dari menjadi marketingnya mizan, suatu hari bisa membelikan Danil buku berkualitas dari penerbit mizan ini.  
6.      Menjadi istri dan ibu yang hebat untuk keluarga : ini yang abstrak dari sekian resolusi tahun 2017. Tetapi benang merah agar menjadi istri dan ibu yang hebat untuk keluarga adalah dengan menjadi wanita yang bahagia. Apapun kondisinya, bahagia harus selalu menjadi prioritas utama. Tidak mudah uring-uringan seperti istri yang tidak dikasih uang belanja selama 7 bulan *LOL stay calm and be happy mother. Insyalloh.  
7.      Menjalankan bisnis online di Azalea Store : masih harus terus belajar di dunia marketing online. Ibarat anak, saya masih amat sangat pemula banget dan belum menghasilkan apapun. Yang ada malah sering kejebolan gegara keseringan beli online *tutupmuka. Makanya ini saya lagi gencar-gencarnya mempelajari dunia marketing online. Comot sana-comot sini. Ambil yang bagus-bagus and TAKE ACTION. 

Inilah 7 item yang akan saya perjuangkan di tahun 2017. Inilah proposal hidup saya sebagai manusia yang punya mimpi, tetapi sebaik-baik rencana adalah milik-Nya semata. Sambil terus belajar, menjaga konsisten dijalan ini. Berjuang untuk memberi kebermanfaatan bagi sekitar.
365 hari kedepan semoga menjadi ladang pahala dan amal yang kelak akan saya petik. Karena muara dari semua resolusi yang saya buat adalah demi untuk menjadi sebaik-baik wanita,istri dan ibu yang baik untuk keluarga khususnya. #Resolusiku2017


 

You May Also Like

3 comments

  1. amin ya robbal alamin.
    makasih maakk

    ReplyDelete
  2. Resolusinya moga terwujud ya, kereeen.
    Makasih udah ikutan GA aku, moga makin sukses sebagai blogger profesional :)

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.