Mendem duren di Fresh Green Trawas

by - January 22, 2017






            Sudah lama mengincar nech tempat. Awalnya ya itu, virus pamer dari sang kakak. Sejak berdaya melalui onlineshopnya, nech orang selalu halan-halan. Tentunya menunjang bisnis onlinenya, plus nyenengin the krucils (anak-anaknya). Inilah virus yang nggak bisa sembarang obat efektif menyembuhkannya, selain hunting inpoh. Lalu cuzz ke tempat yang dimaksud hahahhah

 
            Penyakitnya emak-emak memang dimana-mana memang sama. “BUTUH PIKNIK”. Daripada terbayang-bayang sampai mimpi, berangkatlah kami (saya, anak lanang, dan adik bontot) ketempat tujuan. Berangkat sekitar pukul 09.00. bismillah semoga selamat sampai tujuan. Ini penting mak, karena kita tidak tahu medan seperti apa yang akan kita tempuh. Sampai ibu saya berpesan agar selalu melafalkan sholawat kepada Nabi muhammad SAW.
            Alhamdulilah firasat ibu-ibu terkadang lebih kuat. Dan inilah yang kami dapatkan. Jalan berkelok, naik-turun. Jalanan yang agak licin. Maklumlah daerah pegunungan, rawan dengan hujan. Sholawat semakin sering dendangkan. Kekhawatiran begitu nyata adanya. Apalagi diantara kami bertiga, hanya saya yang udah lanjut usia #eh (dewasa maksudnya).
            Mendaki gunung, lewati lembah. Bersama teman, berpetualang..... haii Ninja Hatori. Setlah naik-turun jalan yang ekstrim. Sampailah kami disebuah tempat bernamaFRESH GREEN. Pada awalnya agak sangsi, masih seperti hutan. tetapi sedikit demi sedikit, pengunjung mulai berdatangan. Kebanyakan sich keluarga-keuarga kecil yang memborong anak-anaknya bermain disekitar taman.maklumlah, namanya juga liburan. Pasti ada banyak anak kecil menikmati liburannya.   
Tara....
Welcome to the jungle .... 

            Setelah berkeliling, menikmati suasana pegunungan yang menyejukkan, dan tak lupa beselfi ria. Maka saatnya main-main. Karena wahana yang disediakan cukup banyak. cocok untuk mak-mak rempong dengan para krucils. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Sayangnya Cuma satu, tanpa Pak Suami ;(
            Mak-mak yang butuh piknik wajib banget ke tempat wisata murah-meriah ini. Karena selain banyak wahana bermain untuk anak, para oran tua juga dimanjakan dengan kuliner yang aduhai. *lapiler. Salah satu yang menjadi primadona disini adalah MENDEM DUREN. Yang suka duren, cung? J
            Mendem duren adalah sebuah es yang didalamnya ada durennya. Ada 2 pilihan, pilih juz duren atau es duren. Kalau saya recomended yang es duren. Karena durennya lebih kerasa yummy, n ngena banget dilidah. Ddi dalam es mendem duren ada 3 balok duren yang sudah dibuat menjadi es batu. Jadi tinggal dikasih air plus topping diatasnya.
            Harganya pun tergolong murah. 18k/porsi. Pilihannya pun juga ada 2, mau coklat atau susu. Syuka-syuka. Disana pun juga ada menu makan loh, ndak hanya minuman saja. Tapi kalau mau lebih hemat, bawa bekal saja. Hehehhe.
            kenapa fresh green menjadi favorite tujuan di akhir pekan, ini saya simpulkan:
1.      Hawanya sejuk. Namanya juga pegunungan trawas. Pasti hawanya menyejukkan dan menentramkan. Ini cocok buat mak-mak yang setiap harinya bergumul dengan panas dan asap. Asap dan panas tidak harus mak-mak yang bekerja di luar loh ya. Mak-mak berdaster pun mudah terkena asap dan panas. Yaitu pas anak tantrum, rewel, bawaanya pengen keluar aja nech asap. Hehehe. Keep calm makkk, yuk piknik.  
2.      Banyak wahana untuk anak. Adaprosotan, terus patung-patung super hero seperti spiderman, batman, sukirman (*ngasal) dll. Jadi anak bisa berlarian, bekejar-kejaran, main bola basket. Dan masih banyak lagi dech.
3.      Banyak spot untuk berselfi ria yang juga instagramable. Gajebo-gajebo unik bertebaran disekitar area parkiran. Ada spot-spot yang unik untuk berselfi ria. Seperti becak, patung petani duren, dll. 
4.      Wisata kuliner yang dibuat ngiler. Tujuan awal kesini emang pengen nyobain MENDEM DUREN. Ini adalah olahan duren yang matang, lalu dikupas, dibuang bijinya, terakhir dibuat memebeku. Jadilah Es Mendem Duren dengan toping meses dan keju diatasnya. Tak hanya es mendem duren yang disediakan. Berbagai macam makanan dari sate kelinci hingga gado-gado pun ada.   
5.      Hemat. Hanya membayar parkir 3000 rupiah, mak akan dimanjakan dengan ke-eksotisan pemandangan yang memanjakan mata dan hidung.
Sooo ...
Yuk ke Awaesome place :) 

NB: photonya sebenarnya banyak, tapi hilang karena keformat :(  

You May Also Like

1 comments

  1. wah alexanya ramping banget mbak..rajin nulis ya.aku suka banget duren

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.