Terapi Air Ala Mak Rempong

by - February 21, 2017



           
File Pribadi
         Masih ingat waktu awal-awal ikut bergabung grup WAG #coachingSecangkirKopi. Sebuah grup yang digawangi oleh para motivator-motivator hebat dibidangnya. ada yang ahli personal branding, ada yang ahli pengobatan traditional, terapis dan masih banyak lagi. Banyak ilmu sebenarnya di sosial media, tinggal bagaimana kita mengolah dan meraciknya untuk memanfaatkan sebaik mungkin. Bukan malah saling menghujat dan tuding antar sesama saudara. Bukankah sesama muslim saudara? 

            Dari grup #CoachingSecangkirKopi ini, saya tertarik dengan salah satu narasumber yaitu sebutannya Mbah Joti. Entah siapa nama aslinya *senyum pepsodent* dari sini beliau memaparkan bagaimana menggunakan terapi air untuk kehidupan sehari-hari. Lalu ikutlah saya ke dalam grup ini. Ilmu-ilmu praktis ini diberikan secara GRATIS, tanpa ada imbalan setelahnya. Tapi mempunyai efek yang BESAR bagi saya pribadi. (semoga keberkahan melimpahi mbah Joti beserta keluarga atas ilmu yang ia bagi-bagikan *amin ya robbal alamin*).
            Namanya ilmu ya harus dipraktekin, sayang kalau hanya lewat sebagai bacaan semata. Itulah pikir saya. Memang sich belum bisa konsisten setiap malam menjelang tidur dan pagi setelah bangun tidur. Meski begitu efeknya luar biasa, bagi saya. Apalagi waktu itu bertepatan dengan ke-GALAUan saya. Awal-awal setelah melahirkan itu saat, sampai sekarang masih teringat. Bagaimana beradaptasi dengan kerempongan menjadi new mom. Mungkinkah saya terkena sindrom baby blues? Entahlah. Yang pasti setelah melahirkan ada banyak sekali perasaan-perasaan sensitif yang bisa memicu emosi saya. 


            Beruntungnya saya menemukan grup keren ini. Grup ini dipecah lagi menjadi WAG #TerapiAirEmoto. Kenapa dinamai air emoto? Ialah karena untuk mengapresiasi seorang ilmuwan asal jepang yang telah menemukan kedahsyatan air dengan percobaan-pecobaan beliau selama 2 bulan. Masaru emoto adalah nama lengkapnya. Ilmuwan ini penasaran dengan kedahsyatan air zam-zam yang ada di Makkah. Jutaan orang muslim berbondong-bondong menziarahinya lalu mengambil air zam-zam sebagai oleh-oleh wajib. Air zam-zam juga sudah membuktikan kedahsyatannya dalam berbagai hal salah satunya adalah sebagai pengobatan.
            Tak hanya air zam-zam, di India ada sebuah sungai yang dipercaya sebagai sungai suci. Sungai ini bernama sungai gangga. Disamping sebuah kuil, tempat orang hindu memanjatkan do’a. Dari sini masaru penasaran dan memulai penelitian terkait media air sebagai sesuatu yang sakral dan suci. 

image

            Masaru berhasil membuktikan bahwa air sanggup membawa pesan atau informasi dari apa yang diberikannya. Bahkan air yang diberi respon positif termasuk do’a, akan menghasilkan bentuk heksagonal yang indah. Dari penemuan ini, ia akhirnya menuliskan menjadi sebuah buku berjudul THE TRUE POWER OF WATER (hikmah air dalam olah jiwa) dan THE HIDDEN MESSAGE IN WATER.
            Dan dari penelitian ini terbongkarlah rahasia kehebatan dan kesucian air zam-zam dan air sungai gangga. Bahwa air zam-zam ini terletak disebelah ka’bah. Oleh karenanya banyak doa terpanjatkan disana. Tempat suci. Tempat dimana doa bunda hajar, istri nabi ibrahim, ibu nabi ismail terijabah dan keluarlah air zam-zam untuk menghapus dahaga nabi ismail sewaktu kecil. Begitu juga sungai gangga. Sungai itu bersebelahan dengan sebuah kuil, tempat memanjatkan doa bagi pemeluk agama hindu *CMIIW. Oleh karenanya air menerima pesan itu dan berubahlah ia menjadi kristal-kristal yang membentuk heksagonal. Kedua air ini sangat manjur untuk berbagai pengobatan dan doa-doa yang diinginkan.
            1400 tahun yang lalu, sebelum adanya penelitian yang dilakukan oleh masaru emoto Alloh telah berfirman dalam salah satu ayat “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasannya langit dan bumi itu keduanya dahulu suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al- anbiya’/ 21:30). Masihkah kita *khususnya saya ingkar terhadap ayatNya? Semoga kita menjadi salah satu orang yang mencintai dan mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Qur’an. Amin ya robbal alamin.  
image

            Dari ketiga fenomena diatas (air zam-zam, air sungai gangga dan penelitian masaru) bisa ditarik benang merah bahwa bukan karena airnya, melainkan doa-doa yang dipanjatkan. Harapan-harapan yang dilangitkan sehingga air menerima pesan. Oleh karenanya kita bisa melakukan hal yang sama di rumah. Yaitu berdoa di depan gelas yang berisi air. Bagaimanakah doanya? Dan Mbah Joti menyebutnya sebagai afirmasi: 


1.      Berdoalah menurut kepercayaan masing-masing
2.     Afirmasinya dibaca didepan gelas berisi air putih. Dan pelafalannya seperti ini: “ Ya Alloh dengan ini saya memohon dan meniatkan menjadi air yang membersihkan, menghapuskan, menghancurkan semua kesialan-sialan saya, penghambat kemakmuran saya, penyakit-penyakit saya, berkat-berkat saya yang tertutup, dan segala hal yang menghambat rizki-rizki saya. Saya meyakini bahwa air ini membuka pintu-pintu gerbang kemakmuran saya, pintu-pintu gerbang kesehatan saya, pintu-pintu gerbang kebahagiaan saya, sehingga semuanya menjadi terbuka demi kebaikan hidup saya. Saya mensyukuri semuannya bisa terjadi dengan KUASA dan KEAGUNGAN namaMu. Biarlah menjadi yang terbaik untuk saya.
3.      Ulangi 7x
4.      Lakukan setiap hari bangun tidur dan malam hari saat akan tidur.
Berdasarkan cerita pribadi, saya pernah merasakan sakit punggung yang amat sangat. Setelah minta dipijat oleh suami, sakitnya tak kunjung sembuh. Lalu saya ikhtiar dengan terapi air itu. Dan Alhamdulilah, seketika sembuh.
            Dilain waktu juga seperti itu. Saat demam plus pusing hebat. Saat itu sedang berkunjung ke rumah orang tua (sekarang tinggal di mertua), disana saya tidak bisa meminta tolong untuk menggantikan ngemong Labib. Karena orang tua sibuk bekerja. Setelah itu saya terapi air seperti diatas. Qodarulloh, hanya Alloh sebaik-baik penyembuh. Sakit yang sebelumnya saya rasa, berkurang. Lalu saya lanjutkan dengan minum vitacimin. Alhamdulialh bisa berdiri yang sebelumnya hanya berbaring. Terkait terapi air ini bisa digunakan oleh siapapun, apapun hajatnya, tidak terbatas asalkan dirutinkan setiap hari. Saya sudah membuktikannya, dan kini giliran anda.
            Ilmu hebat seperti ini sayang untuk diamalkan sendiri. Semoga kebermanfaatan bisa juga dinikmati oleh keluarga-keluarga di indonesia. Bahkan banyak testimoni tentang terapi air ini yang menyatakan keberuntungan-keberuntungan hebat setelah menghabitkan terapi ini setiap hari.
            Subhanalloh. Semoga menjadi amal bagi beliau (Mbah Joti dan keluarga) sebagai amal yang tiada putus. Dan menjadi pemberat amal saat yaumul hisab. Amin ya mujibassalim.   

kalau ada yang udah merutinkannya, share ya mak :)
karena berbagi itu indah, karena berbagi itu menyenangkan.  

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.