Motivasi untuk mengikuti ODOP oleh Blogger Muslimah

by - July 31, 2017



 


            Motivasi saya adalah ingin mengHABITkan menulis dalam keseharian. Bagi saya menulis tidak hanya menyampaikan informasi, melainkan sebagai terapi diri. Menulis adalah cara saya mengeluarkan 20.000 kata tiap harinya. Menulis bagi saya adalah cara menasehati diri. Dengan menulis juga saya bisa menjaga ‘kewarasan’ setiap harinya. 

            Menjadi full time mom serta seatap dengan mertua membuat saya kadang uncontrolled.  Itulah kenapa saya butuh media/ perantara agar saya lebih bisa mengontrol situasi diluar kapasitas saya. Pun juga menjalin silaturahmi sesama blogger, karena gerak saya kini terbatas. Terbatas karena waktu, terbatas karena tanggung jawab, terbatas dengan status baru dan keterbatasan yang lainnya. Oleh karenanya blog seolah menjawab keterbatasan itu.agar saya selalu up grade diri. Agar saya selalu aware tentang lingkungan sekitar. Pun jika diberi kesempatan, saya juga berkeinginan untuk menjadi blogger profesional dengan menebar manfaat melalui untaian aksara yang semoga membawa makna bagi setiap pembaca. 

            Tidak mudah memang menghabitkan diri untuk konsisten ‘mengunjungi’ blog setiap harinya dengan menyuguhkan ‘hidangan’ yang daging banget. Oleh karenanya mengikuti tantangan dari www.bloggermuslimah.id semoga membawa semangat baru bagi saya agar tak hanya melalui tantangan tapi demi keberlangsunagn blog itu sendiri nantinya. karena benarlah kiranya bahwa blog tanpa konten itu seperti rumah osong tak berpenghuni.  
           
            Pun sebagai wujud terima kasih saya ke sebuah blog milik seseorang yang telah memberi saya pencerahan. Hal-hal remeh-temeh yang membuat saya berkali-kali sujud syukur karena beliau telah dengan rela membagi pengalaman hidupnya ke blog miliknya. Hingga bisa menjangkau semua orang. Hingga bisa membuat solusi atas permasalahan orang tersebut. Saya adalah satu dari orang yang tercerahkan oleh postingan beliau. Sampai saat ini saya masih dan akan terus mengenangnya. Semoga dengan tulisan-tulisan remeh, saya juga bisa memberi pencerahan untuk orang di luar sana khususnya ibu-ibu muda yang minim pengalaman dan mau belajar dari berbagai artikel online di internet ini. 

            Pay it forward, meminjam istilah film hollywood yang tujuannya adalah menebar kebaikan. Yach dengan filosofi inilah, blog www.atiqoworld.id ini tercipta. Karena sejatinya hidup bukanlah seberapa banyak kau mendapatkan, tapi seberapa banyak kau memberi. Pemberian bukan hanya sebatas materi. Pengalaman, kisah, tips-trick itu jauh lebih manfaat dibanding dengan nominal yang terbatas. Lagi-lagi menulis adalah cara menasehati diri agar selalu dalam koridor kebaikan. Agar selalu menabur, dan senantiasa memberi. Bukankah sharing is carring? 

#1
#ODOP
#BloggerMuslimah


You May Also Like

8 comments

  1. Semoga istiqamah untuk teratur menulis ya, Mbak. Agar tetap waras. Aku pun begitu, menulis agar menjadi waras. Selain tempat berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.yuk terus menulis, terus menebar manfaat :)

      Delete
  2. semua kebaikan nantinya akan kembali pada diri kita sendiri ya, Mba Atiqo.

    ReplyDelete
  3. Salam kenal kak, suka tulisannya masya Allah.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga kakak, terima kasih kunjungannya :)

      Delete
  4. Bener, menghabitkan diri tu butuh perjuangan. Semoga langkah Mbak ini terus berlanjut, saya juga. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbaa saling berpegang tangan :)
      terima kasih sudah mampir :)

      Delete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.