Sensory play with stick animals

by - July 17, 2017




            Kemarin, seharian saya kepoin akun facebooknya mahmud keceh yang selalu up date sensory play buat buah hatinya. Kurang lebih ada #30 sensory play yang kusimpan di draft blog. Namanya saja bukan tulisan saya, jadi disimpen aja lalu di praktekin ke Labib. Terus hasilnya di posting di blog. Artinya saya menggunakan tulisan saya sendiri, bukan plagiat tulisan orang. Hanya ide nya saja yang saya ambil. 

            Namanya juga blogger, yang hobinya ngeblog. Bikin tulisan yang semoga bermanfaat untuk readers. Just it. Kalau pun kelak ada yang memplagiat, it’s totaly none of my bussiness. Paling-paling kezellll, terus up date status wkwkkwkwkw (emak2 banget yang dikit-dikit curhat ke medsos. LOL). Argh kalau bicara plagiarism memang tiada habisnya. Apalagi yang senter sekarang adalah anak banyuwangi itu. Seorang siswi SMA yang status-statusnya viral di medsos. Eh akhirnya ketahuan bahwa sebagian statusnya adalah bagian dari comot status orang lain. Padahal awalnya saya jadi her fans. Entahlah yang benar yang mana, dan memang hanya dia dan Alloh yang tahu. Inilah zaman yang semuanya abu-abu. Kebenaran yang seharusnya putih berubah menjadi abu-abu gegara comot sana-sini. Plus dibumbui penyedap agar semakin enak saja diperdebatkan. Lebih-lebih menjadi bahan bullyan di sosmed. Subhanalloh. 

            Entahlah, pokoknya penting untuk batasi gadget sejak dini ya moms. Itulah kenapa saat usia labib 1,5 tahun ini saya meluangkan waktu dan energi untuk membuat permainan edukatif. Selain untuk mengasah motorik halusnya, juga menciptakan bonding antara mommy and son. *ketcup*.

Dan

            Mainan kali ini adalah STICK ANIMALS. Buatnya gampang banget. No modal. hanya memanfaatkan bahan yang tersedia aja. Lalu gunting-tempel. Taraaaa..!!! jadilah stick animals ala-ala. 

Alat-bahan:
-          Sticker animals *of course*
-           Stick ice cream
-          Kardus (gunanya untuk menempel bagian belakang agar lebih kuat dan rapi)
-          Lakban putih.
-          Double tip kecil

Cara buat dan bermain:
-          Potong sticker animals world sesuai bentuk di gambar.
-          Rekatkan di stick ice cream dengan double tip. Depannya gambar animal, belakangnya karton/kardus agar terlihat kokoh.
-          Lalu siap dimainkan.
-          Tirukan bagaimana mereka bersuara, pasti si kecil makin excited banget. 

Manfaat aktivitas:
-          Stimulasi koordinasi mata dan tangan
-          Mengenal berbagai macam binatang
-          Menirukan suara binatang
-          Melatih kemampuan motorik halus
-          Mengenalkan konsep daratan dan lautan 

Catatan bunda:
-          Permainan ini aman untuk balita usia 6-24 bulan. Semakin banyak bulan, semakin bisa ditambah hewan yang dilibatkan dalam permainan ini.
-          Labib jadi tahu bahwa harimau itu suaranya “ haumm ....”
-          Labib juga tahu bahwa setiap hewan itu memiliki suara yang berbeda-beda.

SELAMAT MENCOBA MOMMY

You May Also Like

2 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.