Clodi vs Pospak

by - August 19, 2017




            Sejak mengetahui saya hamil, sudah tertanam di pikiran saya bahwa saya harus menyiapkan sang calon bayi untuk tidak ketergantungan dengan pospak. Selain boros di pengeluaran juga tidak ramah lingkungan. Itu terbukti saat stay di kampung halaman suami, banjir datang setelah semalaman diguyur hujan. Nah dari banjir itu hampir 65% sampah yang bertebaran adalah pospak di dalam buntelan plastik. Oh God! 


            Akhirnya di bulan ke-6 saya nyicil sedikit-sedikit popok plastik. Popoknya itu enak untuk new born sampai usia kira-kira 2-3 bulan. Selain ramah lingkungan, popok plastik cepat keringnya. Harganya juga hemat. 3000/plastik. Tapi jangan tanya ketangguhannya. Kurang dari sebulan udah sobek sana-sini. Wkwkkw. Nggak apalah ya, namanya juga murah. Makanya pas waktu itu nyetok selusin.

            Capek sih nyucinya, tapi lagi-lagi hal itu rela kami (khususnya suami) nyuci ompol tiap hari. makanya stock popok kain yang saya persiapkan masih baru. Karena sehari-harinya pakek kain yang lembut dan tidak terpakai lalu bawahnya dikasih popok plastik itu. Aman dech. dan nggak takut di kencingi. Karena tidak tembus. Sekalian ngajarin si kecil untuk bersihan. Karena sekali BAK atau BAB pasti akan risih. Dan langsung di ganti. 

            Saat Labib usia 3-4 bulan, tingkahnya udah banyak. guling sana-sini. Maka popok plastiknya udah nggak recomended lagi. Harus cari yang lebih kuat. Nah inilah saat untuk memilih dan memilah clodi. Beruntungnya saya waktu itu, saat dikunjungi seorang teman yang ingin melihat Labib kecil, ia merekomendasikan untuk membeli clodi babyland. Langsunglah nyetok 2 biji. Dan alhamdulilah sampai sekarang, di usia labib 18 bulan, si babyland masih setia menemani. *kis* selain emang warnanya yang nggemesin, clodi ini besar dan lembut. Dapat 2 insert pula.insertnya jarang atau hampir nggak pernah saya pakai, karena lama keringnya. biasanya saya kasih kian yang tidak terpakai tapi cepat kering.

            Kini koleksi clodi Labib pun bertambah. Kemarin ada promo clodi dengan merek FR**. 6 biji hanya 250 ribu. Dan saya patungan dengan teman sesama mahmud untuk membeli clodi ini. dengan menyesal saya pun tidak merekomendasikannya. Karena lagi-lagi saya membandingkan dengan si babyland. Memang harganya jauh beda. Dengan harga 65 ribu, hanya dapat satu babyland. Sedangkan Free hanya dengan 40 ribu. Tapi untuk gonta-ganti sich nggak apalah. 

            Apakah dengan mengoleksi clodi saya terbebas dari pospak? Sama sekali tidak. Pada malam hari, masih saya pakaikan pospak. Capek cyinnn kalau harus bolak-balik ganti popok #eaaa *curcol* terus kalau bepergian pun masih setia dengan pospak. Praktis. Dan sekarang tahap sounding ke Labib untuk mau BAK dan BAB di toilet. Wish me luck ya, emak? Biar terbebas dari pospak maupun clodi hehehehe. Kalau emak sendiri team clodi atau pospak? Atau combine keduanya cem saya? *toss dulu yokk* wkwkwkwk 

NB: Ini foto dia pas tidur siang. tuh clodinya masih setia nempel dari mulai new born hingga sebesar itu. hihiihihi sehat terus ya sayangnya ibuk dan ayah *KISS*

#ODOP23
#BloggerMuslimahIndonesia

You May Also Like

2 comments

  1. kalau aku dulu pospak, mbak secara jaman anakku bayi belum ngetrend clodi..dah lama, sekarang anaknya sudah kelas 3 dan 7

    Btw, enak sekarang ada pilihan..TFS, Mbak:)

    ReplyDelete
  2. anakku bentar lagi 6 bulan, mau cobain clodi juga ah, thanks for sharing mba :)

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.