Run Down My Dreams

by - August 15, 2017





“terkadang, dalam banyak keterbatasan kita harus bersabar. Menunggu rencana terbaik datang, sambil terus melakukan apa yang bisa dilakukan.” Pak Tua – Kau, aku dan sepucuk angpao merah. 210- 

            Pepatah itu menohok sekali. Sama seperti apa yang kulakukan saat ini. Menjadi full time mom bukan lah perkara mudah. Bertemankan kebosanan tiap detiknya, menunggu suami pulang yang jamnya pun tak selalu sama. Banyak pikiran tentang rencana, mimpi dan keinginan untuk mewujudkannya. Banyak ide-ide brilliant yang setidaknya membuat hati bungah memikirkan setiap detailnya. Merangkai indah sebuah biduk rumah tangga dengannya di  sisi kiri dan anak kita disisi kanan. Indah nian jika kelanggengan ada diantara keluarga kecil ini.


            Tapi ini bukan saatnya bermimpi di siang bolong. Dengan banyak ikhtiar dan doa, semoga suatu saat Tuhan member kita amanah yang kita rancang hari ini.

Run down my dreams: 

1)      Be come freelance writers:
“Mimpi yang sama, sejak aku mengenakan seragam putih-abu abu. Keinginan yang sama untuk menuliskan buku dengan namaku di cover depan. Alloh, bantu aku unutuk mewujudkannya menjadi nyata. Menjadi mimpi ini mewujud nyata.” Ada kesedihan yang diam-diam menyelinap, menatapku dengan nanar pada sebuah cermin, memantulkan diri yang tak lagi berbuat apa untuk sebuah a big dream. Mundur dengan pasti dari sebuah organisasi besar dengan nama FLP Surabaya, keadaan yang tidak memungkinkan untukku bergelut di organisasi itu. Ada amanah berupa anak yang harus diajaga. Membicarakannya saja sudah membuat telinga memanas, seuah langkah awal yang stagnan dijalan. Sedangkan para pemuda/I dengan semangat menggelora terus melangkahkan kakinya. Mendekati setiap mimpi yang mereka rancang. Alloh mampukan aku konsisten atas apa yang aku perjuangkan selama ini. meski tak ada satu karya yang bisa dicetak, tapi kini hati semakin tenang menjadi freelance writters, tentunya adalah menjadi penulis pribadi dari blog kece ku www.atiqoworld.id

2)      Be come the owner of Kiddie School:
Tak muluk sepertinya, saat gelar S.Pd itu aku genggam dibelakang nama ini. Keinginan untuk terus bergelut di dunia penddikan sama menggelorannya. Apalagi bisa menjadi pencetus dan pendiri dari sebuah pre-school yang membantu mereka mewujudkan mimpi mereka. Dengan apalagi kita bisa member sumbangsih, jika bukan pendidikan yang menjamin mereka untuk merengkuh mimpi besar para generasi penerus bangsa. Tidaklah muluk kirannya jika berharap yang sama, meski ditengah bencana yang datang bertubi-tubi. Apalagi dengan topic yang menggiris hati, anak-anak yang terkendala pendidikannya. Akibat asap pekat yang mengahalangi mereka untuk keluar rumah. Alloh, bantu mereka, saudarasaudara yang ada dibumiMu untuk melewati masa krisis bencana alama itu. untuk bisa menghiup oksigen selayaknya kami dsini. kenapa pre-school? simply karena saya mempunyai anak satu tahun dan ingin menerapkan langsung apa itu bermain sambil belajar, bukan belajar sambil bermain. karena sejatinya belajar itu adalah sesuatu yang menyenangkan. belajar itu adalah saat malaikt-malaikat kecil begitu antusias melukiskan tangnya yang bercampur adonan warna-warni ke sebuah kanvas, atau saat mereka mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh para Miss dll.

3)      Be come an online shoper :
Satu tahun sudah diri ini menjadi BA (Book Advisor). menjadi marketing online dalam direct selling produk buku-buku dari mandira dian semesta. kenapa buku? coz I Love it. kenapa buku balita? karena saya memiliki buku itu dan ingin menerapkan 1000 buku sebelum 5 tahun. bisa? HARUS. 

      inilah ikhtiar saya yang akan saya perjuangkan. aktivitas yang membuat saya semakin bergelora dalam menjalaninya. mungkinkah ini PASSION? Semoga saja. 

#ODOP17 
#BloggerMuslimah

You May Also Like

2 comments

  1. semoga mimpinya menjadi kenyataan ya, amin

    ReplyDelete
  2. keren banget mba, sama pula di mimpi kita di poin 1 dan 2. Ikut grup-grup yang mensupport mba jadi kita nggak merasa sendiri dalam mewujudkan mimpi.salam kenal yaaa :)

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.