The best way to predict future is to create it

by - August 05, 2017




            Lahir, mati, jodoh, rizki, adalah sudah ketetapan dari-Nya. Betul sekali emak. Tapi bukan berarti kita harus ongkang-ongkang kaki lalu rizki itu turun ‘bummm’ saat kita shalat atau bahkan leyeh-leyeh di depan tivi. Kita nggak bisa memprediksi bagaimana masa depan kita, masa depan anak-anak kita, atau bahkan cucu kita. Meski fasilitas-fasilitas yang serba ‘wah’ sudah disediakan orang tua kita. Tetap kita harus bekerja keras. Karena tak selamanya orang tua kita ada di samping kita. Karena tak selamanya orang tua kita begitu energik dalam upaya menjemput rizki. Karena tak selamanya roda itu ada di atas terus. Hidup kita tak ubahnya dengan roda yang terus berputar. Menggelinding. ada saatnya kita berada di atas, tak jarang roda pun turun kebawah. Karena hidup butuh keseimbangan. 


            Pun sama halnya dengan future (masa depan), tak ada cara lain kecuali membuatnya nyata. Bagaimana caranya yaitu dengan membuat goal-goal yang ingin dicapai setahun yang akan datang, 6 bulan yang akan datang, 3 bulan. Dan masih banyak yang bisa kita lakukan. Just looking to your side. Adakah passion yang ingin kita asah? Adakah skill yang bisa kita pelajari? Atau ilmu-ilmu di bangku sekolah yang bisa kita amalkan? Bukankah ilmu yang diamalkan bisa menjadi penolong kita saat terpisahnya jiwa dan raga? Bukahkan ilmu yang diamalkan pahalanya akan mengalir? 

            Jalanilah hidup layaknya air yang mengalir. Sering kali kita mendengar pepatah itu. Mengartikan hidup hanya untuk menuju muara. Tapi tahukah engkau bahwa air pun mengalami kelokan yang curam, bahkan untuk mendapatkan keindahan, air itu rela terjun bebas dari ketinggian yang tidak bisa dianggap remeh. Lihat saja air terjun, betapa tingginya ia harus jatuh. Tapi begitu indah untuk dipandang. 
 
            Yuk saling berjabat tangan. Saling menggengam. Dan berjalan menuju tangga kesuksesan kita. Tak ada manfaatnya saling menghujat, atau nyiyir di medsos. Selain nggak ada orang yang peduli, malah membuat image kita dipandang sebelah mata. Bukan lagi saatnya sukses sendiri. Bukan lagi saatnya mengharap kesuksesan secara instan. Apalagi menggandakan uang. Stay logis ya emak.

            Tak ada hasilyang mengkhianati usaha, Jendral!!!

#Day10
#ODOP
#BloggerMuslimah

You May Also Like

2 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.