Tips Menidurkan anak pada siang hari

by - August 15, 2017




            Udah separoh perjalanan nech #BloggerMuslimah dalam menuntaskan challangenya. Makin kesini, makin supet aja otak tuk diajak berfikir wkwkkwkw. Kali ini bahas yang ringan-ringan aja dech. Yaitu tips menidurkan anak pada siang hari. sebenarnya bukan tips sich, karena saya tidak jago-jago amat. Anak kecil atau bayi sekalipun menyukai kegiatan rutin. Termasuk tidur siang yang dirutinkan. Mungkin sekali-dua kali nggak papalah miss *kecolongan* tapi jangan terus-terusan ya. Karena dibalik anak yang tidur siang, terdapat emak yang bisa me time sambil selonjoran #eaaaaa. Check this out ya emak: 

1.      Jelaskan pada si kecil pentingnya tidur siang. Meski dia belum bisa menanggapi, yakinlah bahwa malaikat kecil kita sudah mengerti kok. Usahakan jamnya tepat. Kalau Labib (18month) biasanya habis dhuhur. Setelah menunggu mbah kung dan utinya dari pasar, dia main sebentar ma mereka. Ibuk shalat dhuhur. Lalu setelahnya  masuk kamar. Bawa susu setengah botol, nenen bentar. Pulas dech. kadang ibuk juga ikutan tidur, tapi kalau ada challange kayak gini harus rela ngorbanin tidur siang sich *curhat mak?* wkwkwkkwk.  

2.      Temani si kecil bermain di kamar menjelang waktu tidur siangnya. Kalau labib habis subuh udah bangun, terus jalan-jalan keliling kampung sebentar. Maka ia akan tidur lagi sekitar jam 9an. Nah setelah tidur jam segini, dia paling susah untuk diajak tidur setelah dhuhur *ya iyalah kan dia udah tidur tadi* tapi meski begitu tetep diajak ibuk masuk kamar. Nyalain tv *biasanya RTV karena banyak kartunnya* terus ibuk pura-pura tidur, biar dia ngerasain nggak enaknya nonton sendirian. Alhasil meski terlambat ia ikutan dungsel dan tidur #yeayyyyy 

3.      Jika si kecil memang benar-benar tidak mau tidur siang, biarlah dia tetap di kamar. Minta dia untuk berbaring/ tidur-tiduran. Namanya anak-anak tidak mau dipaksa yaa kan? Jadi biarlah ia memutuskan untuk tidur atau tidak. Meski begitu tetaplah di dalam kamar. Agar ia lebih sedikit rileks. 

Sedikit kicauan di challange ini. semoga bermanfaat yaa. Kalau boleh tahu apa saja tips emak untuk menidurkan si kecil pada siang hari? share dunk. Atau nggak jauh-jauh dari tips diatas? *toss dulu dech* wkwkwkkw 

#ODOP15
#BloggerM#uslimah  

You May Also Like

3 comments

  1. Anak-anakku dari kecil susah tidur siang, Mbak..Biasanya aku bikin capek dulu. Misal kita main tendang bola di teras..atau main yang banyak geraknya , dijamin nggak lama kita ajakin merem, pules dah dia. Btw, makasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. emang energi anak2 itu harus disalurin yaa mba. tengkyuuu udh berbagi mbaa ^^

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.