4 Product Daily Terfavorite

by - October 11, 2017




            Hampir dua tahun ngeblog nggak pernah bahas produk kecantikan. Karena emang skincare yang aku pakai biasa-biasa aja. Nggak yang harga funtastic atau yang lagi up date. Biasa emak-emak harus selektif dalam blanja-blanji. Apalagi ada anak yang harus diperhatikan kebutuhannya. Oleh karenanya kebutuhan yang bisa ditunda kaya skincare ini, berada diurutan terakhir hehehe. 


            Selain berhemat, tak jarang saya memakai bahan-bahan dapur tuk merawat wajah. Seperti saat mengangkat nasi dari dandang *apa sich indonya* hehehhe, wajah saya uapkan diatasnya. Ini untuk membuka pori-pori kulit. Rasanya fresh aja gitu. Terus cuci muka dech. simple bukan? Dan pernah juga pakai masker mentimun dan jeruk nipis. Hasilnya bagus juga loh. 

            Zaman waktu kuliah dulu, kan rajin tuh maskeran bareng-bareng dengan teman kos terus ada salah satu teman yang bilang, “Jangan wajah aja yang diurusin, tuh badannya yang dimaskerin. Wkwkkwkw” candanya saat kami asyik bermasker ria. Kalau dipikir-pikir benar juga sich. Antara wajah dan badan itu terlihat banget bedanya. Belang cyinnn. Andai ada masker tuk badan, pasti saya lebih prefer kesana. Wkwkkwkw. Makanya saya bersyukur banget punya wajah yang nggak rewel. Dikasih apa aja masuk. Bedak tabur v*iva, ayook. Bedak bayi, juga OK banget. Mungkin ini adalah hasil dari perawatan ala ibu saya. 

            Ibu saya dulu selalu berpesan, kalau jerawatan dikasih es batu. Dibalurkan gitu es batu ke muka. Insyaloh jerawat akan mudah hilang dan tara sampai sekarang, Alhamdulilah jarang banget jerawatan. Dan Ini lah 4 item product daily aku. 

1.      Facial foam
Ini yang paling nggak pernah ketinggalan. Rutin setiap sore saat mandi. Nggak terlalu ribet. Hanya tempel-gosok-bilas. Ndak selalu produk x. Karena alhamdulilah wajahku itu tipe normal yang cenderung kering. Jadi nyiasatinya ya perbanyak pelembabnya aja. Biar terlihat segar tapi tidak kering.

2.      Pelembab
Dari zaman putih-abu-abu, aku udah jatuh cinta dengan produk PONDS. Udah nggak mau pindah ke lain hati #eaaa. Karena harganya yang tak menguras kantong, juga mencerahkan. Hasilnya pun drastis. Makanya aku jatuh cinta banget ma pelembab ini. sampai pernah terfikir, apa sekalian badanku juga tak kasih pelembab aja ya? Wkwkkw. Karena kegiatan sehari-hari hanya dirumah, makanya sekarang jarang pakek pelembab kalau nggak keluar rumah.  
  
3.      Cream malam
Saat booming perawatan dokter merajai dunia perkuliahan, saya termasuk orang yang lempeng-lempeng aja. Ada salah satu teman yang cerita bahwa yang berhasil memutihkan wajah itu ternyata cream malam. Makanya ia prefer yang cream malam. Kalau cream siangnya Cuma SPF aja untuk menghindari dari sinar matahari. Nah karena saya full time mom. Jarang keluar-keluar, minim kena sinar matahari. Makanya saya rajin banget pakai cream malam. Biar ada touch nya gitu, masak seharian nggak kena perawatan sama sekali heheheh.

4.      Gincu
Meski tanpa bedak, gincu efektif sebagai penyelamat dari muka kusem bin blagadus wkwkkwk. Sekarang ini saya lebih suka ke lipstik yang matte gitu. Karena bibir aku kan agak hitam. Kalau pakai yang matte, it’s totaly nutupin. Dan aku baru aja nyobain wardah longlasting lipstic classic brown no 13. Warnanya yang orange ke coklatan itu kayaknya pas dengan muka aku yang tanned (baca: sawo matang). 2x usapan baru terlihat warnanya. Pun sesekali juga di mix sama lipstic lain agar warnanya keluar.
Asal kita tahu, bagaimana kulit kita normal kah, oily, atau kering maka mudah juga menentukan perawatan sehari-hari. Nggak perlu modal banyak, dari dapur pun bisa kita manfaatin.
#ODOPOKT10
#BloggerMuslimahIndonesia

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.