Good Bye Coffee

by - October 04, 2017




            Sudah banyak penelitian tentang manfaatnya kopi. cek saja disni.  Kopi identik dengan bapak-bapak atau mas-mas perokok berat, one of the is my husband. Kini ngopi sudah menjadi lifestyle. Tak hanya bapak-bapak aja yang doyan ngopi, emak-emak berdaster pun juga menyukainya. Maka tak ayal banyak ibu IRT yang memanfaatkan me time dengan ngopi cantik. Sebagai release stress akibat momong bocah full time. bahkan seorang penulis sekaliber Andrea Hirata menulis sebuah novel yang bertemakan kopi. kopi memang sangat melegenda. Tak hanya penduduk pribumi, penduduk kota pun juga menyukainya.


            1st oktober kemarin juga diperingati sebagai internasional coffee day. Banyak pegiat kopi diundang ke istana negara tuk mengenalkan kopi ke dunia internasional. Salah satunya adalah Chiko jeriko, pemeran ben dalam film filosofi kopi karya dee. Timeline twitter dibanjiri tweet tentang #coffeeday. Maka tergeraklah saya tuk mencecap good day freeze pada siang yang terik *apa hubungannya* LOL. Pada tegukan pertama pun sudah terasa “nyess” seger bener dech. berakhir dengan tegukan terakhir, kurasakan pusing mual dan sedikit gemetar. 

            What’s happend to me? Akhirnya setelah shalat dhuhur, ayahnya labib saya suruh momong anaknya. Biar saya bisa tiduran walau hanya 30 menit. Bangun tidur agak fresh dikit. Dan seperti biasa emak alay *tunjuk hidung sendiri* pun up date status. Dapatlah komentar bahwa saya punya maag, makanya tidak disarankan tuk minum kopi meski yang kadungan kafeinnya rendah. Ya salam. Ternyata saya punya maag, dan saya tidak sadar itu *tepok jidat*.

            Kalau ditilik kebelakang. Saya dulunya adalah coffee addict. Saya menyukai kopi sejak 2008-2009 saat akan menghadapi UNAS, bertemanlah saya dengan kopi agar malam-malam bisa begadang. Kopi + radio adalah teman yang pas tuk mengusir kantuk. Biasalah ya anak muda yang menyukai SKS (sistem kebut semalam), ada yang samaan nggak dulunya kayak gini? Sini toss dulu ma saya heheheh. Alhasil setelah kelulusan, saya mengalami maag akut. Mungkinkah ini pengaruh dari kopi? Atau pola makan yang tidak teratur? Padahal saya ini adalah tipe cewek yang nggak bisa nolak kalau diajak jajan wkwkkwkw. Jadi antara percaya atau tidak saat di diagnosis mengalami maag akut. 

            Time flies, nah sejak jadi mahasiswa pun saya sering nongki cantik malam hari dengan teman-teman di sebuah tempat ngopi yang nyaman banget *padahal tempatnya diatas jembatan* wkwkwkwk. Ya kami adalah mahasiswa kantong tipis yang harus pintar-pintar mengelolah keuangan. Banyak cerita dan kenangan bersama sahabat di dalamnya. Banyak tawa dan canda dari sebuah kebiasaan baru “ngopi”. Mencipta keakraban dengan lainnya dalam sebuah rutinitas, ngopi. Semoga semua dalam keadaan sehat ya kawan? *tisu mana tisu?* dan kalau diberi kesempatan berjumpa lagi, semoga bisa ngopi cantik lagi dengan kalian *peluk dari jauh*. 

            Sayangnya kini saya harus say good bye dengan secangkir kopi. Riwayata kesehatan saya menyatakan demikian. Masih ada teh, atau coklat panas yang bisa menemani hari-hari saya. Bahwa hidup adalah sebuah perjuangan. Terus melangkah kedepan. Tinggalkan yang menghambat produktifitas. Bahwa hidup harus menatap kedepan, bukan lihat kebelakang. Terima kasih atas kenangan indah yang tercipta dari secangkir kopi. Terima kasih sudah menjadi inspirasi tuk bertemu dan bersapa dengan teman baru. Terima kasih atas segala kenangan indah dari ngopi. Ini sebuah akhir dari perjalanan coffee addict yang berusaha meninggalkan kopinya.  

#ODOPOKT4
#BloggerMuslimahIndonesia

You May Also Like

4 comments

  1. Aku suka banget kopi, tapi baru tau klo ada coffee day :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mba tagl 1 oktober kemarin. dirayakan di istana negara pula. keren kannn?? sayangnya sekarang harus jauh-jauh ma kopi. hiks.

      Delete
  2. Belum bisa ninggalin kopi saya Mbak, secangkir atau dua sehari jatahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mba, pun manfaatnya juga banyak. tapi kalau untuk orang yang punya riwayat maag kayak saya harus bener-bener hati2.

      Delete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.