#JadiBisa dengan Traveloka Karena Terpercaya, Mudah dan Aman Bertransaksi

by - November 29, 2017


            Ada dua jenis batu, yang satu disebut batu penghalang, yang satu disebut batu loncatan. Yang membedakannya adalah orang yang melihatnya. -unknown

            Saya termasuk sesemamak zaman now yang tidak bisa lepas dari internet. Dan saya lebih memilih ketinggalan dompet daripada ketinggalan HP saat bepergian. Sampai segitunya, emak? Iya. Sepertinya kecanduan hp saya parah banget ya? Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Sampai saya pernah berkata kepada suami, “Seharian di rumah dengan tumpukan pekerjaan IRT serta anak 2 tahun yang sedang aktif-aktifnya membuat lelah fisik dan psikis. Oleh karenanya beri saya me time dengan berselancar di dunia maya waktu-waktu senggang.” Kurang lebih begitulah saya memohon pengertian suami.


            Dalam keseharian menjadi IRT dan dengan adanya fasilitas internet dari suami, saya tidak serta merta yang menggunakannya tanpa manfaat. Dengan kemudahan internet ini, saya menjadikannya sebagai profesi sampingan. Karena yang utama dan pertama adalah keluarga. Disela-sela kesibukan menjadi IRT, saya menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan cerita keseharian yang bisa dijadikan bahan renungan di blog. Menulis adalah terapi jiwa. Dengan menulis di blog atau media lainnya, saya seolah bisa menjaga 'kewarasan'. Lebih bahagia daripada biasanya, hati lebih plong, dan ada kepuasan sendiri saat bisa menuangkannya dalam tulisan. Bukankah ibu yang bahagia, menghasilkan keluarga yang harmonis. Dan menulis adalah cara terbaik menurut saya. Meski saya belum dikatakan blogger baik, artinya memenangkan lomba sana-sini atau mengikuti event yang diagendakan oleh agency. Saya tetap nyaman dengan aktivitas menulis saya. Mungkinkah ini PASSION saya? Mungkin saja iya. Karena pernah dalam rentang seminggu tidak update postingan blog, berusaha tuk puasa gadget. Malah saya dibuatnya merana, gelisah, dan sedih. Entahlah apa ini namanya. Seketika saya langsung berazzam untuk menulis lagi, ngeblog lagi, berinternet lagi tapi dengan sechedule yang ketat. Membatasi secreen time itu penting juga, meski pekerjaan kita sehari-hari berdampingan dengan internet. Itu pelajaran berharga yang saya dapatkan dari seorang blogger keren yang blognya sudah dibaca jutaan view.

            Sampai pada suatu perjalan ke luar kota dengan keluarga besar suami, saya yang sedang asyik-asyiknya blogwalking ke blog-blog keren blogger Indonesia, tetiba harus menghentikan aktivitas itu hanya karena kehabisan kuota. Jangan tanya perasaan saya. Pastinya gelisah, dan nggak sabar sampai tempat tujuan dan sesegera mungkin mengisi paket data lagi. Saat adik ipar saya melihat saya yang sedang gusar,

“Kenapa Mbak?” pun saya menjawabnya dengan begitu entengnya “Kehabisan paket data, Dek.” Jawab saya lemah. Dia malah tersenyum. Menertawakan diri yang sampai segitu cemasnya, gegara kehabisan paket data.

“Tenang mbak, itu HPnya ada aplikasi traveloka? Oh iya, kan paket datanya habis. Pakek punyaku aja dech.” Lalu seketika meminta nomerku. Saya dibuatnya terbengong. Curhat saya adalah kehabisan paket data, kenapa buka traveloka? Mau traveling kah? Dan seketika sebuah paket data mendarat cantik di HP saya. Oh God, what a blessing for me. Jadi moment baru buat saya karena #JadiBisa dengan traveloka yaitu pemesanan Top up dan paket data yang aman dan terpercaya. 

            Setelahnya saya langsung membuka aplikasi yang telah lama saya download. Dan merutuki diri kenapa tidak pernah sekalipun membukanya. Jangan sampai ya kebodohan saya, juga terjadi pada anda. Karena saat ini traveloka mempunyai banyak varian layanan yang bisa kita nikmati. Apa saja produk layanannya, Diantaranya adalah:
1.      Booking tiket pesawat
2.      Booking hotel
3.      Booking tiket kereta api
4.      Booking tiket pesawat + hotel
5.      Top up data & packages
6.      Attraction & Activities

Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh traveloka dalam menunjang aktivitas kita sehari-hari. Khusunya bagi yang sering bepergian, entah dalam rangkan liburan bersama keluarga atau urusan pekerjaan. Apalagi akhir tahun seperti ini, memanfaatkan waktu libur dengan bepergian adalah salah satu ide positif untuk kembali menguatkan bonding antara suami-istri, ayah-anak, ibu-anak. Coba sering-sering buka aplikasi ini, banyak diskon yang dapat kita nikmati. Pun harganya varian. Tinggal kita lirik budget yang kita sediakan untuk liburan akhir tahun. Penting juga untuk melihat prioritas kita, agar tak besar pasak daripada tiang.

Karena kebutuhan saya saat ini adalah kemudahan dalam membeli paket data, jadi saya akan menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi ini untuk transaksi pembelian paket data. Langkah-langkahnya seperti ini:

1.      Download aplikasi TRAVELOKA di google play. Akankah lebih baik jika melihat memori yang tersimpan di HP. Memungkinkan atau tidak untuk mendownload aplikasi ini. jangan sampai saat kita udah bersiap download, malah memori kita full. Sayang waktu dan paket data heheh. Kalau masih ada sisa memori, silahkan dilanjutkan. Kalau tidak, hapus beberapa aplikasi yang selama ini tidak begitu penting. Karena sekali lagi, aplikasi traveloka ini penting dibutuhkan saat mengalami keadaan darurat.
2.      Pilih produk layanan yang ingin kita gunakan. Karena saya butuh Top up jadi saya mengklik Top up data  packages.
3.      Masukkan nomer yang akan kita gunakan untuk pengisian. Setelah memasukkan nomer kita, secara otomatis akan terbaca oleh mesin. Entah itu im3, telkomsel, axis dll.
4.       Lanjutkan dengan pilihan Top up atau data. Saya pilih data. Ada banyak sekali varian yang ditawarkan. Dari mulai paket data 1 GB sampai lebih dari 50 GB. Tergantung kebutuhan. Saya pilih freedom internet plus 1GB yang nominalnya Rp. 36.000,-
5.      Setelahnya kita akan tahu Price details. Hampir bisa dipastikan kalau tagihan melalui aplikasi itu selalu ada kode uniknya. Kode unik ini digunakan untuk melihat antrian yang masuk, dan natinya akan dicek oleh petugas sesuai dengan bukti pembayaran. Uniknya lagi TRAVELOKA ini mempunyai kode unik yang bukan menambah tagihan, melainkan mengurangkan tagihan. Contohnya tagihan saya sebesar Rp. 36.000 setelah ditambah kode unik sebesar (Rp.-662), plus tax yang sudah included. Total tagihan menjadi Rp. 35.338,-  Itulah uniknya traveloka. Selalu memberi kemudahan plus diskon melalui kode unik. Jadi masih ragu  menggunakan aplikasi ini?
6.      Dan terakhir adalah Payment. Pembayaran ini banyak sekali pilihan, disesuaikan saja dengan yang kita punya. Missal kartu kredit/ ATM mobile atau dekat dengan minimarket langsung aja bawa ke cashir. Karena saya dekat minimarket, saya pilih pemabayaran melalui indomaret. Kalau melalui minimarket ada charges of fee sebesar Rp. 2500/transaction. Lalu tunjukkan kode pembayaran ke kasir, bayar, beres dech.
a          
          Selain harganya yang bersaing, Top up paket data via aplikasi traveloka juga aman dan terpercaya. Sehingga pasti akan diterima. kebayangkan hecticnya saya pas dalam perjalanan tetiba paket data habis, apalagi harus blogwalking. *hiks* oleh karenanya dengan download traveloka bisa transaksi kapanpun dan dimanapun. Tanpa harus menelpon teman yang jualan pulsa. Iya kalau senggang, kalau sama repotnya? Kan kasihan. Yuk yang belom menggunakan aplikasi traveloka, buruan download. Insyalloh bermanfaat. karena semuanya #JadiBisa dengan traveloka. 

Apapun pilihan produk kita, semuanya #JadiBisa dengan traveloka, kurang lebih transaksinya hampir sama. Buat emak kayak saya, dengan adanya Unique Code, aman dan terpercaya sehingga pasti akan terima,  nggak mikir panjang untuk menggunakan aplikasi ini. karena Top up & paket data adalah suatu kebutuhan primer di zaman sekarang ini. Jadi memanfaatkan diskon berupa unique code adalah cara cerdas untuk berhemat. Meski jumlahnya recehan, kalau dikumpulin 3 bulan saja. Sudah bisa ditukar dengan top up lagi kan? Jadi jatah uang bulanan berkurang. Alhamdulilah.   


Kemudahan berinternet harus diimbangi dengan bijak berinternet. Sama halnya seperti quote diatas. Lihatlah internet sebagai batu loncatan, sebagai fasilitas yang bisa menunjang produktivitas kita sehari-hari-hari. Jadikan ia sebagai alat untuk memaksimalkan potensi, bukan sebaliknya. Bukankah semua yang kita lakukan akan dipertanggung jawabkan kelak? Bukankah kita lebih bahagia untuk berbagai bersama tanpa batas ruang dan waktu, tentunya berbagi yang positif. Menularkan energy positif melalui tulisan di blog, status di facebook, cuitan di twitter, bahkan images di insta story. Banyak cara kita berbagai tentunya dengan berbagi yang positive vibes. 

You May Also Like

46 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.