Belanja Hemat di Harbolnas 2017 #ShopbackinAja

by - December 02, 2017

Shopback

               “Sudah bikin wish list apa akhir tahun bu?”
           “Nunggu bonus akhir tahun aja dulu bu, nanti kan terkenang sendiri apa aja yang ingin di beli.” Percakapan ibu-ibu arisan kian gencar mendekati HARBOLNAS 2017. Apalagi kalau ada yang ‘nyambar’ “Sedekahnya bu yang digedein, bukan belanjanya.” Rasanya nyess dalam hati. Ada asem, pahit, manis rame rasanya. Hehehe. Dunia wanita emang tiada pernah habis di bahas nan diulas, apalagi masalah tentang belanja. Kaum wanita selalu terdepan dalam urusan ini. lalu tetiba ada yang ngingetin masalah sedekah dan kebaikan, benar-benar air di tengah gurun. Menjadi pengingat diri yang seringnya lupa, atau bahkan melupakan diri untuk turut serta dalam kepedulian social. Saya selalu positif thingking bahwa apa yang dinasehatkan ibu-ibu arisan itu murni menasehati, bukan ingin terlihat apalah-apalah. Dan masa bodoh dengan omongan orang, “Eh situ udah baik? Sudah banyak sedekahnya? Kok mendadak jadi ustadzah.” Moms war banget dech hehhehe.


            Dulu saat masih lajang, saat masih mempunyai penghasilan sendiri. Saya seolah masa bodoh tentang wish list. Karena sudah ada pos sendiri untuk shopping. Saya merasa berhak untuk memanjakan diri karena sudah sebulan penuh berpeluh keringat. Shopping bagi saya sebagai bentuk reward atas sebulan yang penuh deadline tugas. Tetapi semua berubah saat status berubah. Sejak berumah tangga saya menjadi sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang suami. Karena di dalamnya ada hak anak, hak suami untuk mementingkan kebutuhan hidup sehari-hari daripada kegilaan shopping saya yang kebanyakan tidak bermanfaat.

            Oleh karenanya jauh-jauh hari, bahkan setahun sebelumnya sudah merencanakan wish list belanjaan. Apalagi akhir tahun seperti ini, bakalan banyak diskon yang menggiurkan. Dan salah satu wish list saya akhir tahun ini adalah: 
Tokopedia

1.      Handphone    : disadari atau tidak, barang yang selalu up to date saat ini adalah Handphone. Ponsel pintar ini selalu berinovasi setiap bulannya. Oleh karenanya banyak sekali brand-brand ternama bersaing untuk merebut pasar. Dan membeli handphone baru adalah wish list terbesar saya. Dengan adanya hobi dan pekerjaan baru yaitu menjadi blogger, tentunya membutuhkan alat untuk menunjang pekerjaan itu. Oleh karenanya pilihan smartphone saya jatuh pada XIAOMI MI MAX 2 RAM4/64 GB. karena memiliki RAM 4 inilah yang menjadi daya tarik buat saya. karena saya membutuhkan smarthone yang memiliki aplikasi besar, sehingga nantinya bisa muat untuk mendowload aplikasi-aplikasi guna menunjang aktivitas blogging saya. Ini saya ceki-ceki di TOKOPEDIA yang juga sebagai partner SHOPBACK. Pricenya pun masih lumayan terjangkau dengan harga Rp. 2.810.000,-. Di TOKOPEDIA pun bertabur diskon. 
Tokopedia


2.      Mirroless        : sebagai blogger, alat kedua yang tak kalah penting adalah camera yang ringan dibawa, cameraanya jernih dan hasilnya memuaskan. Apalagi kalau bukan mirroless. Dan pilihan saya jatuh pada Canon EOS M10 Kit EF-M15-45mm. Ini juga hasil kekepoan saya di TOKOPEDIA. harganya memang menengah ke atas. tapi dengan fasilitas yang mumpuni untuk pengambilan gambar, it's OK. 
Tokopedia


4.      Rak Buku      : Sejak Labib usia 6 bulan, saya rajin mengoleksi buku-buku anak. Dari yang mulai boardbook, hingga softbook. Alhasil diusianya yang menginjak 2 tahun, berbagai macam buku tertumpuk tak karuan di rak lemari. Oleh karenanya saya menginginkan rak buku agar terlihat lebih rapi, dan anak makin senang dengan aktifitas bermain dengan bukunya.  Inipun saya dapatkan juga di TOKOPEDIA. Rak IKEA yang tidak hanya membuat buku rapi, juga bisa sebagai hiasan rumah. jadi makin betah di rumah. 

Kurang lebih itulah wish list saya di akhir tahun ini. semoga salah satu dari wish list saya diatas terwujud bulan ini. doa yang kenceng, ikhtiar yang kenceng. Doa diwaktu-waktu mustajabah, dan ikhtiar dengan sering-sering lihat aplikasi Shopback. Barangkali ada voucher atau diskon yang bisa menyelamatkan pundi-pundi rupiah kan lumayan banget. Belum lagi ada cashback langsung dari merchant, plus memanfaatkan HARBOLNAS 2017 yang salenya gila-gilaan. Bahkan ada yang sampai diskon 80-90% dan FREE ONGKIR. WOW

Inilah salah satu tips belanja hemat ala saya. Yaitu memanfaatkan SHOPBACK & HARBOLNAS 2017. Mau intip tips belanja online saya lainnya? Here we go:

1.      Buat skala prioritas: Ini penting untuk memplanningkan terlebih dahulu. Seperti pepatah bilang, “Merencanakan untuk sukses itu jauh lebih penting, dibanding berjalan tanpa tujuan”.  Apalagi emak macam saya, yang mudah tergiur dengan diskon dan barang yang lucu. Kalau tidak membuat skala prioritas, bakalan jebol pertahanan selama ini.

2.      Riset toko online atau market place yang akan kita tuju: Lihat track recordnya, testimony dari para pembeli, cara return barang bila didapatakan cacat atau kekurangan maupun kelebihan barang, nomer atau alamat email yang bisa dihubungi, atau disediakan live chat maka ke-amanahannya akan semakin terbukti.  Apalagi dunia online, dunia maya yang tidak bisa bertatap muka dan melihat jelas barangnya. Oleh karenanya melihat dengan detail dan teliti pelayanan dalam bertransaksi serta fasilitas yang menunjang itu sangat penting. Kenali profile toko online atau e-commerce yang akan kita tuju. Agar tidak seperti membeli kucing dalam karung.

3.      Langganan news letters ini juga tak kalah penting: Setelah langkah mencari online shop atau e-commerce yang credible, selanjutnya adalah berlangganan news letters. Biasanya kalau kita mengirim alamat e-mail, maka kita akan selalu dikirimi barang terupdate saat ini. lalu ada potongan juga, biasanya 10-15%. Tergantung kebijakan penyedia layanan.

4.      Manfaatkan aplikasi yang menyediakan cashback: Aplikasi apalagi yang bisa memberi kita cashback kalau bukan SHOPBACK? Saya baru saja mendownload aplikasi ini. dan melihat bagaimana hematnya jika bisa belanja online melalui shopback. Karena kita bisa menarik uang tunai melalui bank kalau sudah terkumpul Rp. 50.000,- atau pulsa minimal saldo Rp. 25.000.  lumayan banget kan?

5.      Manfaatkan HARBOLNAS 2017: Sebagai pelaku onlineshop saya pun tak jarang mendapati customer yang membatalkan pesananya gara-gara ongkos kirim lebih mahal daripada barang yang dibeli. Oleh karenanya sebagai pembeli, saya pun memperhitungkan ongkirnya terlebih dahulu. Dan salah satunya adalah memanfaatkan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) 2017. Di hari itu, kita berkesempatan untuk mendapatkan freeongkir dalam kota. Makanya yuk berburu diskonan dan freeongkir. Kalau bisa berhemat, kenapa nggak?


Kebayang belum wish list apa yang bakal diwujudin akhir tahun ini? kalau sudah, buruan download dan ceki-ceki barang impian di aplikasi SHOPBACK dan manfaatkan cashback serta HARBOLNAS 2017. Kalau bisa berhemat, kenapa nggak? 

#Harbolnas2017 
#ShopbackinAja
#KontesBlogShopback2017

You May Also Like

37 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.