Kebun Strawbery & Taman Kelinci

by - January 05, 2018


            Tahun lalu dipertengahan bulan desember saya dan my lil partner bersiap menjelajah wisata baru. Wisata edukatif untuk menambah bonding mom-son. Dan juga mengenalkannya dengan binatang imut, Rabbit. Pertama kali lihat wisata ini dari sahabat SMA saya di insta storynya. Berpose dengan kedua bidadari kecilnya membuat saya pengen juga menikmati serunya bermain dengan kelinci-kelinci yang imut itu. Padahal dulu saat menjadi singlelilah *ciyee* boro-boro lihat beginian, yang ada cuma keliling mall lagi, mall lagi wkwkkwwk. jadi Ibu memang amazing. yang dulunya selalu lihat update-an fashion terkini, kini yang dicari kaos anak apalagi yang ada gambar Tayo, Robocar, dll. Moms gitu juga, nggak? sini tos sama saya. 


            Karena jarak rumah ke pacet tak terlalu jauh, maka saya memutuskan berangkat pada pukul 09.00 pagi. Sampai disana pukul 10.00. sempat bertanya ke warung orang karena takut nyasar. Sampai tempat tujuan, eh tempatnya dipinggir jalan dan aksesnya mudah sekali. Kalau sering ke pemandian air panas pacet, pasti tahu tempat wisata ini. karena akan melewatinya.


            Kebun strawberry dan taman kelinci ini berdampingan. Awalnya pun saya lihat-lihat kebun strawberry tapi belum banyak buahnya yang bisa dipanen. Lalu pindah ke taman kelinci. Wisata disini bisa dibilang murah-meriah. Dengan hanya membayar Rp. 10.000,- kita bisa berkeliling kebun strwberi yang medannya menanjak. Kalau istilah ilmu IPA dulu, namanya sengkedan *CMIIW* ya gaess heheheh maklum udah emak-emak. Pelajaran SD pun udah banyak lupanya. Oh iya dengan harga Rp. 10.000 itu kita sudah dapatkan 3 buah strawbey dan ice cream satu cup loh. Mayan kan? Heheheh

            Tak beda jauh dengan wisata rumah kelinci. Tiket masuknya juga Rp. 10.000,- dengan harga segitu kita mendapatkan 3 buah wortel yang nantinya bisa kita kasihkan ke kelinci-kelinci yang super imut itu. wisata edukasi ini banyak dikunjungi oleh emak-emak yang mempunyai bocil. Tak hanya dari warga lokal saja, pengunjung pun banyak datang dari sekolah-sekolah seperti PAUD dan TK. 


         Dengan berwisata walau hanya 10m dari rumah itu cukup membuat saya bergairah setelahnya. benarlah kiranya bahwa piknik itu ibarat split di arena pertandingan balap motor. Split atau jeda waktu yang digunakan oleh peserta untuk istirahat sejenak, minum atau hanya merenggangkan otot itu perlu dan harus. Oleh karenanya tak ada juara dunia satu pun tanpa menggunakan speed split ini. Split ini ibarat rekreasi/ piknik/ berwisata di kehidupan kita. oleh karenanya gunakan split kita semaksimal mungkin, karena little things inilah yang bisa merubah pola hidup kita. little things yang bisa merefresh kembali otak kita. little things yang bisa membuat kita bergairah kembali untuk menatap masa depan dengan lebih baik lagi. Apalagi wisata edukasi, pikniknya dapet wawasannya juga dapat. manteb to? 

            Wisata kali ini lumayan berkesan, meski tak sesuai ekspektasi. Karena cuaca yang panas dan saya tidak membawa bekal apapun walau sebotol air minum. Jadilah kita dehidrasi disana hehehhe.Tipsnya kalau mau ke wisata edukasi seperti ini bawa BEKAL adalah poin utama. Biar puas mainnya, puas lari-larinya karena perut kenyang adalah sumber utama energi hehehe. Ada wisata edukasi apa di sekitar daerah, emak? share dunk. #GramediaHolidaySeason 
    
           




You May Also Like

17 comments

  1. Mbak, 10 ribu saja..Ya ampun! Murceee...
    Bagus lagi buat anak, bisa berwisata sambil belajar. Masuk wishlist saya nih pas mudik bisa ke sana...
    Makasih sharingnya yaa:)

    ReplyDelete
  2. Anak-anak pasti senang nih kalo liburan a la wisata edukasi seperti ini, apalagi tiket masuknya murmer :)

    ReplyDelete
  3. Itu jaraknya cuma 10m dari rumah mba? Dekeeet bangeeet, tinggal Japan kaki yaa. Jangan2 10 km?

    Enak ya kalau ada tempat wisata murmer deket rumah

    ReplyDelete
  4. Uuh senangnya kalau ada tempat wisata yang harga terjangkau dan aksesnya juga gampang :)

    ReplyDelete
  5. Itu HTM nya cuma 10 rb masih murmer ya Mbaa, Adeek Tante ikoot donk main2 kelincii

    ReplyDelete
  6. Asiknya main sama kelinci. Hehehe. Bagus tempatnya bias buat jalan-jalan anak keluarga plus edukasi lewat alam juga ya mbak.

    ReplyDelete
  7. Wah enak banget mbak dekat rumah, kalau aku bisa sering2 kesana kalau rumahnya dekat :)

    ReplyDelete
  8. Wuooo cocok banget buat main2 anak ni ya mba bisa skelaian belajar. Rumah rabbit nya lucu amattt..
    Biayanya murahhh mau nyoba. Tapi ongkos ke sananya nih yg bikin mahal.. semoga nanti di bekasi juga ada.

    ReplyDelete
  9. Pasti seru bawa anak-anak liat rumah-rumah kelinci dan kebun strawberry di sini ya mbak.. Murah meriah pula biayanya..

    ReplyDelete
  10. Kelincinya unyu-unyu kayak kamu dek :-D

    ReplyDelete
  11. Wah, bermain dengan kelinci itu asyik banget. Gara2 hobi baca majalah bobo wkt kecil dulu, aku setiap lihat keluarga kelinci lgsg lari ingatanku ke bobo, coreng dan upik. Hahaha.

    Btw, momen yg pas banget untuk merekat hub kasih mom and son ya, Mba?

    ReplyDelete
  12. Kayaknya musti masuk list buat wisata edukasi nih. Anakku pasti suka bisa bermain sama kelinci.

    ReplyDelete
  13. Wuaaah ankku pasti suka, secara dia sayang banget sama kelinci. Minta beli juga buat dipelihara di rumah katanya. Tapi sayang ayahnya melarang.

    ReplyDelete
  14. Adeeek, seneng bgt ya kamu pastii main sama kelincii

    ReplyDelete
  15. murah banget mbak HTMnya cuma 10 ribuu :3

    ReplyDelete
  16. Pacet panas, Mbak? Bukannya dingin, ya? Seumur-umur saya belum pernah main ke wisata sekitar Pacet, bayangan saya Pacet itu tak sepanas Surabaya. Besok kesini siap-siap bawa minuman deh daripada tenggorokan kering hehe

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.