Pages

Pages

Pages - Menu

Tuesday, February 13, 2018

Gaya Belajar Meniru Teman

Labib dari pagi sampai siang main kerumah tetangga. Diawali dengan rebutan sepedah yang dia bawa. 5 menit kemudian udah baikan lagi, karena ada kompensasinya. Labib dipinjami mobil-mobilan oleh temannya. Jadilah emak agak santai sedikit, karena tidak memberinya kegiatan *modus* heheheh

Karena berbagai statement menjudge bahwa anak yang tidak sekolah, cenderung cengeng dan nggak bisa bersosialisasi. Jadilah hari ini emak observasi kecil. Apakah opini itu juga berlaku untuk Labib? Atau malah sebaliknya? 

Usia 2 tahun adalah usia kritis yang hampir semua kemampuannya terasah di tahun kedua ini. Kemampuan verbal dan tingkah lakunya. Juga mempunyai minat yang besar untuk bersosialisasi. Labib suka bermain dengan teman sebaya, atau usia yang tidak jauh dengannya. Ia bisa tertawa lepas, dan langsung bisa meniru apa yang teman ucapkan/ lakukan. Gaya belajar MENIRU ini terlihat saat ia bermain dengan teman. 

Jadi benarkah bahwa sekolah mampu membuat anak bisa bersosialisasi? Benar. Tapi saya setuju denga prinsip Maria Montessori bahwa "anak akan meniru anak yang usianya jauh lebih tua" itulah kenapa di sekolah yang memakai perinsip montessori mencampur anak usia 2,5tahun - 6 tahun dalam satu kelas. Sebab anak kecil belajar dari anak yang besar. 
.
#day13
#gamelevel4 
#tantangan10hari
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.