Membuat Jus Jeruk

by - February 16, 2018


Bismillahirtohmanirohim. 

Hari terakhir game level 4 ini membuat saya banyak berfikir.   Merenung, Labib dominan gaya belajar yang bagaimana? So far, ia cenderung kineatetik yang merasakan semua jenis barang/kegiatan yang saya berikan. 

Seperti pagi ini. Rencananya saya mengajarinya membuat jus jeruk. Karena baru pertama kali saya sudah was-was bagaimanakah responnya. 

Menyiapkan buah jeruk, air matang, gelas, lalu saringan. 

Baru meletakkan nampan di depan Labib. Ia sudah merengek minta kegiatan tuang-menuang. Saya biarkan ia tuang-menuang beberapa saat. Setelahnya saya suruh ia melihat saya yang meremas jeruk diatas saringan. Biar biji dan ampas jeruk tidak masuk ke dalam gelas jadi harus disaring. 

Seperti kegiatan pertama, ia tidak sabar untuk menuang air ke dalam gelas yang berisi perasan jeruk. Hari ini benar-benar membuat kesabaran diuji. Astagfirulloh. 

Saya recall kembali bagaimana aktivitas ini saya rancang menambah pengetahuannya dan kreativitasnya. Oleh karenanya saya berdamai dengan keadaan. Membiarkan Labib menuang air matang ke dalam gelas. Lalu memberitahunya bahwa jus jeruk siap dihidangkan dan dinikmati. 

Ia pun antusias untuk menyeruput jus jeruk ala kami. Mungkin kegiatan ini baru bagi Labib. Masih banyak adegan tantrum, tidak sabaran, dan berantakan dimana-mana. 

Nggak kotor nggak belajar kan? Jadi biarlah ibu yang membereskan semuanya. Biarlah ibu yang membesarkan hati untuk mengikuti kemauanmu, nak. 

Dari kegiatan ini saya sadar bahwa kegiatan menuang sangat menempel di ingatannya. Ia sudah percaya diri untuk menuang air dari teko ke gelas. Barokalloh nak. 

#day17
#tantangan10hari
#gamelevel4 
#gayavelajaranak
#kuliahbunsayiip

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.