Merancang Schedule Harian

by - March 29, 2018

Pixabay


Tugas 3
Buatlah schedule harian untuk : ranah keluarga dan ranah public. Tetapkan waku produktif berapa jam setiap hari. Laksanakan dan patuhi waktu yang telah direncanakan.


Answer
            Jadwal keseharian saya insyalloh tidak bergeser banyak pada saat matriks dulu. Karena memang saya sudah enjoy dengan apa yang saya kerjakan saat ini. Cuma yang sampai saat menjadi menjadi dilemma adalah saat menetapkan gadget time. Labib sudah tidak balita lagi, dia sudah protes kalau ibunya pegang HP terus. Padahal disatu sisi, HP menjadi stress reduced bagi saya hehehhe. Dan tak jarang Labib sudah berani untuk mengambil dan memainkan HP saya. Padahal keganasan gadget untuk anak usia dini sudah saya pelajari. Semoga setelah menetapkan gadget time ini saya makin KONSISTEN pada jadwal yang saya buat sendiri.


04.30-05.00     : shalat subuh, tadarrus Al-Qur’an
05.00-07.00     : membuat tulisan, ngedraf, posting di blog.
07.00-09.00     : cuci baju, cuci pakaian, cuci piring, menyapu, ngepel, mandiin Labib dan menyuapi.
09.00-12.00     : playing time
12.00-13.00     : nunggu mbahnya pulang, shalat duhur
13.00-15.00     : take a nap
15.00-17.00     : main ke tetangga, menyuapi Labib
17.00-18.00     : gadget time, shalat maghrib
18.00-19.00     : tadaruss al qur’an
19.00-21.00     : shalat isya, gadget time
21.00-23.00     :reading time


            Ini adalah waktu produktif saya. Sebagian besar kesibukan masih membersamai si kecil. Berusaha semaksimal mungkin untuk FULL hadir saat bersamanya, tidak disambi main HP atau mikirin deadline tulisan. Inilah kenapa saya memilh untuk memaksimal diri di rumah, menjadi caretaker dan saver untuk anak lanang dan suami. Serta educator guna mengedukasi anak sendiri. Dan journalist untuk saya pribadi lewat media blog.

            Adakah plan lainnya saat tidak bisa ON TIME mematuhi jadwal? Planning lainnya jika anak habis subuh terbangun misalnya, jadi pekerjaan untuk menulis, ngedraft dan lainnya bergeser ke siang hari. Jadi memang waktu ini sangat fleksible, tergantung Labib kapan ia istirahat dan kapan ia terbangun.

           Dalam penjadwalan harian ini, terkait memberi ruang pada diri adalah disaat-saat fleksible yang tidak menggangu quality time dengan anak. karena semua aktivitas produktif di luar bisa di handle by Phone. so thanks teknologi karenanya pekerjaan apapun bisa dilakukan dengan lebih mudah. 

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateri3
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu


You May Also Like

1 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.