Ide Cerita Dan Ilustrator

by - May 14, 2018

Day3

Masih tentang berfikir ala anak-anak. Dan masih menyelami buku-buku klasik itu. berulang kali saya baca, saya resapi. Memang bukan buku biasa. dengan kalimat sederhanan, pembaca (khususnya anak-anak) disuruh membuat kesimpulan sendiri tapi bukan sembarang kesimpulan melainkan berdampak dengan kehidupan sehari-hari.

Misalnya pada buku when the elephant walks. Disitu diceritakan bagaimana menyeramkannya saat elephant berjalan dan semua temennya lari ketakutan. Dan pada akhir cerita elephant takut pada tikus. jadi nilai ceritanya tak perlu takut pada apapun.

Terus mencari dan menggali ide cerita agar pas dan unik untuk anak-anak tidaklah mudah. Semoga saya bisa memberi cerita yang baik dan bisa dijadikan teladan.

Selain ide cerita yang unik, hal yang menjadi point kedua dalam pembuatam cerita adalah tentang ilustrasi. Saat dilukiskan oleh ilustrator dan bisa menterjemahkan kedalam sebuah gambar yang bagus itu tidaklah mudah dan harganya pun tidak murah. Semoga saya bisa menemukan ilistrator yang bagus tapi ramah dikantong.

#RuangBerkaryaIbu
#IbiProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuanhBerkaryami
#Proyek2RBI
#day3

You May Also Like

0 comments

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.