Make-up Simple Untuk Wanita Hijab

by - May 08, 2018



            Make-up Simple Untuk Wanita Hijab. Idul fitri adalah perayaan umat muslim yang hanya sekali dalam setahun. Oleh karenanya tak jarang kita mempersiapkannya jauh-jauh hari. Dari mulai baju buat lebaran, sampai make up apa saja yang bisa kita lakukan agar terlihat segar dan enak dipandang saat bertemu dengan sanak-keluarga. Apalagi untuk wanita berhijab seperti saya. Jadi tidak bisa sembarangan. Harus simple nan elegant.


            Tak ada selebgram atau beauty vlogger favorite yang menjadi panutan dalam bermake-up. Cuma suka aja lihat make-upnya linda kayhz, Cheryl raisa, dan ini vindy. Awal mula saya tahu teknik countour ya dari blogger ini. beberapa hal yang menjadi highlight saya dalam bermake-up dengan mengikuti tekniknya linda yang cantik tapi elegant. Diantaranya adalah:

Sumber

1.      Tehnik countour          : tehnik ini membuat moms yang chabby akan terlihat lebih tirus. Caranya adalah:
a.       Siapkan peralatan make-up. Kuas dan foundation. Foundation untuk tehnik ini ada 2 tipe. Yaitu foundation yang warnanya lebih gelap dari warna kulit dan foundation yang sama jenisnya dengan warna kulit.
b.      Tonjolkan tulang pipi. Cara paling mudah adalah buat angka 3 pada bagian pipi. Mulai dari area teling kea rah dalam. Setelah itu baurkan lagi powder blush kea rah atas. Blend dengan kuas, atau spons blender.
c.       Tambahkan shadow pada kening. Shadow ini menggunakan foundation yang lebih gelap. Aplikasikan sepanjang garis rambut bagian atas kening dan sampinya. Bagi yang berkening lebar, tehnik ini akan membuatnya lebih tirus. Lalu blend dengan kuas. Agar terlihat natural.

2.      Shading           : shading ini untuk menyempurnakan hidung kamu. Aplikasikan foundation yang lebih gelap ke bagian pinggir nose bridge, agar terlihat lebih dalam. Fokuskan pada 1/3 bagian tengah hidung.

3.      Membuat alis yang rapi           : bikin alis adalah hal yang tak kalah penting bagi influencer kecantikan saat ini. ada berbagai cara/ tehnik membuat alis yang rapi dan elegant. Tapi disitulah kelemahan saya. Sampai detik ini saya belum memiliki tehnik yang pas untuk kedua alis saya. Karena alis saya sudah tebal, maka saya hanya mengaplikasikan mascara untuk lebih mempertegas warna hitam. Serta agar terlihat lebih rapi.

dok.pribadi


4.      Menyempurnakan mata           : mata adalah bagian yang tak kalah penting dalam menyempurnakan make-up. Sebenanrnya saya suka sekali saat menggunakan bulu mata palsu. Tapi karena saya melihatnya too much, makanya hanya menggunakan mascara dan sedikit eye shadow warna coklat tua di kelopak mata. Dan blend dengan glitter sedit sekali. Tak lupa diberi eyeliner. Bagian menyapukan eyeliner ini saya suka banget. Mata terlihat fresh dan lebih lebar.

5.      Lipstick           : lipstick saya sehari-hari dari produknya wardah. Shade no 13 yang warnanya orange kecoklatan. Ini natural banget. Cocok untuk wanita berhijab yang ingin tampil simple tapi elegant.

dok. pribadi


Kurang lebih itulah make-up yang saya gunakan saat bepergian. Masih amatiran. Jauh dari professional. Karena benarlah bahwa make-up bisa merubah apapun. Asal ditangan yang ajaib juga. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi kita para emak rempong bisa sesekali belajar dan melihat tutorial via youtube atau instagram yang banyak sekali di post. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan look seperti yang kita mau. Happy trying moms.

Hasil Akhir 


You May Also Like

5 comments

  1. Aku paling nggak bisa nih kalo urusan dandan hihihi. Meski make up nya simple tapi malah terlihat cantiknya.

    ReplyDelete
  2. Aku seringnya sehari2 lipstik dan pelembab mba. Soalnya butuh cepet :)

    ReplyDelete
  3. Aku pernanh d ajarin tehnik countour cuma blm d,aplikassin takut gagal mending didandanin, nuhun Mba atiqo baca ini jd ingat lg

    ReplyDelete
  4. Makasih Mbk infonya Wardah no 13 ya, noted deh pengen punya juga

    ReplyDelete
  5. Aku suka make up yang tipis simple aja. :D

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Berkunjung, dan mohon tidak meninggalkan link hidup.